Usai Masak Nasi Pakai Milk Tea dan Boba, Kini Hadir Sushi Topping Boba

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 08 Jul 2019 14:13 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tren mencampurkan makanan gurih dengan boba agaknya terus berkembang. Di Jepang, kini ada sushi topping boba. Seperti ini bentuknya!

Populernya minuman manis asal Taiwan membuat pebisnis kuliner makin kreatif. Setelah adanya kepiting saus milk tea plus boba di Malaysia, hadir nasi dengan rasa milk tea di Jepang. Tentunya lengkap dengan bola-bola tapioka alias boba.

Usai Masak Nasi Pakai Milk Tea dan Boba, Kini Hadir Sushi Topping BobaFoto: istimewa

Kreasi tersebut dibuat oleh salah seorang pria yang bekerja di portal berita online Jepang, Soranews24. Terinspirasi dari makanan khas Jepang bernama ochazuke, nasi yang dimasak dengan teh hijau, Mr Sato akhirnya membuat percobaan unik. Ia memasak nasi dengan air milk tea dan boba kenyal.

Hasilnya di luar dugaan. Rasa nasi menjadi enak dan lebih kaya rasa. Paduan susu dan teh pada milk tea membuat nasi menjadi lembut dengan citarasa unik.

Baca juga: Setelah Milktea, Kini Bir Boba Jadi Tren Minuman Kekinian

Usai Masak Nasi Pakai Milk Tea dan Boba, Kini Hadir Sushi Topping BobaFoto: Istimewa

Mesti kedengaran aneh, pria asli Jepang ini menyantapnya dengan lahap. Apalagi dengan tambahan boba kenyal yang membuat nasi lebih bertekstur.

Terbaru, Mr Sato mencoba kreasi boba gurih yang dibalut dengan nori. Ya, Mr Sato membuat 'gunkan sushi' topping boba yang sudah direndam dalam milk tea. Awalnya ia membuat kepalan nasi dengan lingkaran nori lalu diberi topping milk tea boba.

Usai Masak Nasi Pakai Milk Tea dan Boba, Kini Hadir Sushi Topping BobaFoto: Istimewa

Setelahnya Mr Sato terlihat menikmati kreasi boba terbarunya itu. Sayangnya ia tidak memberitahu cita rasa dari sushi boba tersebut.

Dilansir World of Buzz (6/7), selain nasi dan sushi boba, Jepang juga punya boba nagashi somen. 'Nagashi somen' atau 'flowing noodle' merupakan tradisi menikmati mie dalam bambu yang dialiri dengan air di Jepang. Penikmatnya hanya perlu mengambil tiap mie yang ada dalam aliran air dengan sumpit.

Usai Masak Nasi Pakai Milk Tea dan Boba, Kini Hadir Sushi Topping BobaFoto: Istimewa

Karena tren boba, seorang warga Jepang coba memakan boba di dalam sebuah alat nagashi somen. Kalau biasanya mesin diisi dengan mie dan aneka lauk pelengkap di bagian tengahnya, kini alat yang berisi air itu diisi dengan bola-bola tapioka hitam.

Kira-kira kreasi boba unik apa lagi yang akan dibuat di Negeri Sakura itu, ya?

Baca juga:Bosan Nasi Putih? Coba Masak Nasi Pakai Milk Tea dan Boba

Simak Video "Tur Boba hingga Dini Hari di Surganya Bubble Tea"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)