Setelah Milktea, Kini Bir Boba Jadi Tren Minuman Kekinian

Devi Setya - detikFood Jumat, 14 Jun 2019 17:45 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Awalnya boba populer dijadikan bahan tambahan untuk milktea, tapi sekarang penggunaannya lebih luas. Boba ditambahkan pada bir.

Sebelumnya, boba populer ditambahkan sebagai topping aneka dessert seperti pancake hingga waffle. Kini penggunaan boba semakin kreatif.

Dilansir dari Soranews 24 (14/6) boba kini jadi bahan tambahan pada segelas bir. Minuman ini tengah menjadi tren dan banyak disajikan di kafe-kafe di Jepang.
Setelah Milktea, Kini Bir Boba Jadi Tren Minuman KekinianFoto: istimewa

Baca juga : Sering Minum Bubble Tea, Puluhan Bola Tapioka Bersarang di Usus Remaja Ini

Tekstur boba yang kenyal memang cocok jadi paduan milktea yang creamy dan manis. Tapi bagaimana jika dicampur dengan bir?

Sebuah kafe bernama iBEER LE SUN PALM menghadirkan menu baru yakni Tapioca Beer. Minuman ini tak lain adalah bir dingin yang disajikan dengan boba. Total ada 4 varian bir boba yang hadir di kafe ini.

Untuk membuat rasanya lebih menarik, boba dihadirkan dengan aneka rasa mulai rasa original, rasa strawberry, nanas dan kiwi. Varian rasa buah ini menjadi penyeimbang rasa bir yang cenderung pahit.
Setelah Milktea, Kini Bir Boba Jadi Tren Minuman KekinianFoto: istimewa

Baca juga : Penggemar Pokémon Wajib Coba Minuman dengan Boba Bentuk Pokéball Ini!

Segelas bir boba ini berisi butiran boba yang disajikan pada dasar gelas kemudian dituangkan bir dingin serta disajikan dengan krim lembut sebagai topping. Sekilas minuman ini lebih mirip dessert dibandingkan minuman beralkohol.

Di Jepang minuman ini tengah jadi buruan foodies. Harga pergelas bir dengan boba original dibanderol 580 yen (Rp 77 ribu) sementara untuk boba aneka rasa harganya 630 yen (Rp 83 ribu). Tertarik mencoba? (dvs/odi)