Waduh! Brownies Buatan Chef Bintang Michelin Ini Dibilang Gosong

Riska Fitria - detikFood Jumat, 05 Jul 2019 17:34 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Pamerkan hasil brownies yang dibuatnya di Instagram, chef dari resto bintang michelin ini diprotes netizen karena terlihat gosong.

Sebagai chef dari resto bintang michelin, Tom Kerridge kerap kali membagikan momen memasaknya di Instagram miliknya @cheftomkerridge. Keahlian dalam memasak pun sudah tidak diragukan lagi.

Namun, baru-baru ini netizen justru memrotes hasil brownies yang dibuat chef Tom. Dalam sebuah unggahan yang di Twitter oleh Tom pada minggu lalu memperlihatkan seloyang brownies yang warnanya yang cokelat pekat.

Waduh! Brownies Buatan Chef Bintang Michelin Ini Dibilang GosongFoto: Istimewa


"Brownies cokelat luar biasa untuk buku selanjutnya. Akan dilakukan pemotretan sekarang. Bisa pesan di bulan Desember" tulis Tom dalam sebuah keterangannya.

Baca Juga : Ini Arti Bintang Michelin untuk Chef Pemilik Resto Candlenut

Sayangnya netizen banyak yang menyangka bahwa brownies itu gosong. Berbagai komentar pun dilayangkan ke kolom komentar Tom.

"looks burnt" tulis salah satu akun @flashmoron.

Waduh! Brownies Buatan Chef Bintang Michelin Ini Dibilang GosongFoto: Istimewa


Menanggapi komentar tersebut, Tom langsung memberikan klarifikasi. Menurut Tom, brownies yang dibuatnya bukanlah gosong melainkan efek dari filter foto di Instagram yang membuat browniesnya terlihat seperti gosong.

Hal tersebut disampaikan Tom sendiri dengan membalas komentar akun tersebut.

"bukan gosong, itu karena filter foto yang gak bagus" tulisnya.

Ternyata ada juga netizen yang tidak sependapat bahwa brownies tersebut gosong. Menurut mereka bagaimana seorang chef profesional melakukan kesalahan saat memanggang brownies.

Waduh! Brownies Buatan Chef Bintang Michelin Ini Dibilang GosongFoto: Istimewa


"tidak terlihat gosong sama sekali" tulis akun @happy_little_vie.

"Saya tidak percaya ada seseorang yang berani mengatakan itu kepada chef prefesional. Saya pikir dia tahu apa yang dilakukannya" tambahnya.

Seperti diketahui brownies merupakan kue yang dibuat dengan campuran coeklat bubuk sehingga warnanya kecokelatan gelap. Karena hanya diaduk, tidak dikocok maka teksturnya tidak mengembang ringan tetapi agak berat bantat.


Baca Juga : Chef Ini Tolak Bintang Michelin untuk Resto Terbarunya

Simak Video "Brownies Gandum Leleh yang Cocok untuk Diet"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)