Kreasi Mie Instan Unik

Menyehatkan! 5 Mie Instan Ini Dibuat Tanpa Tambahan MSG

Riska Fitria - detikFood Rabu, 03 Jul 2019 15:40 WIB
Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Kreasi Mie Instan Unik
Jakarta - Bukan hanya rasa dan bumbu saja yang makin beragam. Mie instan kini dibuat lebih sehat. Dengan paduan sayuran dan bumbu alami hingga tanpa MSG.

Mie instan digemari di dunia karena praktis dibuat dengan rasa yang gurih enak dan bikin nagih. Di samping kepopulerannya, mie instan sering dicap sebagai makanan 'kurang sehat' karena disinyalir memakai banyak bahan aditif termasuk MSG.

Kini seiiring perkembang gaya hidup sehat, selain mie instan vegan kini banyak mie instan dibuat tanpa tambahan MSG. Dilansir dari beberapa sumber ini 5 merek mie instan tanpa MSG.

Baca Juga : Mahasiswa Ini Tewas karena Makan Mie Instan Tiap Malam!

1. Lemonilo

Menyehatkan! 5 Mie Instan Ini Dibuat Tanpa Tambahan MSGFoto: Istimewa


Mie instan Lemonilo ini merupakan jenis mie goreng yang dibuat dari bayam organik juga dilengkapi dengan bumbu pilihan yang bebas dari MSG, HVP, serta pengawet, perasa dan pewarna buatan.

Selain memakai bahan alami, pembuatan mienya juga menyehatkan. Berbeda dari mie pada umumnya, mie Lemonilo diproses dengan cara dipanggang dalam oven lalu dikemas. Sehingga, mie ini bebas dari lemak trans yang biasa dihasilkan dari proses penggorengan. Untuk satu bungkus mie ini dibanderol dengan harga Rp.6.000.

2. FIT Mee

Menyehatkan! 5 Mie Instan Ini Dibuat Tanpa Tambahan MSGFoto: Istimewa


Dikatakan sebagai mie instan yang sehat, FIT Mee ini mengandung kalori yang rendah, hanya sekitar 60 kkal per sajian. Informasi tersebut dapat dilihat di belakang kemasan. Selain itu bahan dasar pembuatan mie ini dibuat dari konyaku atau jenis umbi-umbian khas dari negara Asia Timur.

Konyaku dipercaya mengandung pati yang baik untuk tubuh. Mie ini hadir dengan dua varian rasa yaitu, rasa kuah soto dan rasa mie goreng Korea yang satu bungkusnya dibanderol dengan harga Rp. 13.000 hingga Rp. 15.000

3. Healtimie

Menyehatkan! 5 Mie Instan Ini Dibuat Tanpa Tambahan MSGFoto: Istimewa


Mie instan pada Healtimie dibuat dari bahan tepung terigu, pengental pati modifikasi, serat nabati, garam, kalsium , pewarna klorofil dan daun barley yang membuat warna pada mie tersebut menjadi hijau. Bahan-bahan dasar tersebutlah yang membuat mie instan ini menjadi sehat untuk dikonsumsi.


Terdapat 3 jenis bumbu yaitu bumbu bubuk, bumbu minyak dan cabai yang ketiganya diracik dengan bahan-bahan yang menyehatkan. Tak lupa, Healtimie ini juga dilengkapi dengan sayuran kering seperti wortel, kol, daun bawang dan kacang polong. Untuk mendapatkan mie instan jenis ini, cukup merogoh kocek sekitar Rp. 6.000 saja.

4. Alamie

Menyehatkan! 5 Mie Instan Ini Dibuat Tanpa Tambahan MSGFoto: Istimewa


Sesuai dengan namanya, Alamie terbuat dari bahan-bahan yang alami seperti sayur dan buah organik. Mie instan ini ada dalam dua varian, yaitu mie kuah yang terbuat dari bayam hijau dan wortel. Kemudian ada mie goreng yang terbuat dari buah naga, bayam merah, bayam hijau, dan wortel.

Bumbu pada mie Alamie dibuat tanpa tambahan MSG, pewarna, pengawet, dan bahan kimia lainnya. Alamie dinilai sehat karena mengandung vitamin dan mineral. Satu bungkusnya dibanderol dengan harga Rp. 4.000.

5. Ladang Lima

Menyehatkan! 5 Mie Instan Ini Dibuat Tanpa Tambahan MSGFoto: Istimewa


Mie instan Ladang Lima terbuat dari tepung singkong organik yang dicampur dengan sayuran organik untuk membuat adonan mie. Maka tak heran mie instan ini dinilai menyehatkan. Hadir dalam 4 varian rasa, yaitu rasa tomat, bayam merah, bawang putih dan kemangi.

Selain itu pada bumbunya juga tidak mengandung MSG, bahan pengawet, dan pewarna buatan. Bahkan ketika mengkonsumsinya akan mendapatkan vitamin C dan serat yang menyehatkan tubuh. Harga per-bungkusnya hanya sekitar Ro. 13.000.

Baca Juga : Mie Instan Boleh Dimakan Tiap Hari? Ini Saran Ahli Gizi

Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Camilan dari Mie Instan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)
FOKUS BERITA Kreasi Mie Instan Unik