Berani Coba? Mocktail Slushy Ini Dibuat dari Cabe Terpedas di Dunia!

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 03 Jul 2019 13:10 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Usai hadirkan minuman soda rasa acar mentimun yang dibekukan, kini produsen minuman beku ini hadirkan mocktail 'slushy'. Mocktail itu dibuat dari cabe terpedas dunia!

Produsen minuman beku asal Amerika Serikat hadirkan varian mocktail terbaru. Salah satu variannya cocok bagi penggila pedas. Karena rasanya super pedas!

Berani Coba? Mocktail Slushy Ini Dibuat dari Cabe Terpedas di Dunia!Foto: Istimewa

Sebab mocktail yang diberi nama 'Reaper Margarita Slush' itu terbuat dari cabe Carolina Reapers. Seperti yang diketahui sebelumnya, Carolina Reaper dinobatkan sebagai cabe terpedas di dunia oleh Guinness Book of World Records.

Kabarnya tinggat kepedasan cabe jenis ini bisa mencapai 2.000.000 Scoville unit. Dengan begitu Carolina Reaper punya rasa pedas 250 kali lipat dibanding cabe jalapeno.

Baca juga: Unik! Minuman Ini Tersaji di Dalam Gelas Labu 3 Liter

Berani Coba? Mocktail Slushy Ini Dibuat dari Cabe Terpedas di Dunia!Foto: Istimewa

Sesuai namanya, mocktail bercitarasa pedas menggigit ini tersaji dalam keadaan setengah beku alias 'slushy'. Dilansir Foodbeast (2/7), rasa Reaper Margarita Slush tidak langsung pedas menggigit begitu diminum. Rasa pedasnya justru datang perlahan. Sensasi pedasnya bahakan membuat lidah dan tenggorokan serasa terbakar selama 20 menit setelah diminum.

Dengan hadirnya varian ini, Sonic menantang para penggila pedas untuk mencicipi Reaper Margarita Slush. Pihaknya menginginkan para pelanggan setianya untuk membagikan pengalaman meminum mocktail pedas itu di media sosial dengan tagar #ReaperChallenge.

Sayangnya, varian mocktail dengan rasa cabe terpedas di dunia ini hanya tersedia hingga 4 Agustus mendatang.

Berani Coba? Mocktail Slushy Ini Dibuat dari Cabe Terpedas di Dunia!Foto: Istimewa

Selain mocktail, bahan manis lain yang diubah menjadi makanan pedas menggigit ialah cokelat batangan. Punya rasa pedas 900 kali lebih menggigit dibanding cabe jalapeno, 'World's Hottest Chocolate Bar' jadi cokelat terpedas di dunia.

Cokelat ini punya tingkat kepedasan sebesar 9.000.000 SHU. Karenanya cokelat ini hanya tersedia dalam kemasan 4 gram. Tiap kemasan memiliki sebanyak 35 kalori.

Kabarnya, cokelat ini dibuat dengan ekstrak cabai yang sama seperti dalam pembuatan permen dan lolipop pedas yang terkenal di Amerika bernama 'Toe of Satan Lollipop'. Permen loli itu juga punya tingkat kepedasan yang sama dengan cokelat batangan ini, sama-sama 900 kali lipat lebih pedas dibanding cabe jalapeno.

Baca juga: Huaah! Ini Cokelat Batangan Terpedas Di Dunia!

Simak Video "Nur Corner Sajian UKM Berpadu dengan Resep Rahasia Sang Ibu"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com