Huaah! Ini Cokelat Batangan Terpedas Di Dunia!

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 23 Des 2018 07:55 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Setelah es krim super pedas, kini ada cokelat batangan pedas. Meski berukuran kecil, cokelat batangan ini didapuk jadi cokelat terpedas di dunia.

Makanan manis juga bisa disulap jadi makanan super pedasa yang menggigit lidah. Contohnya saja es krim pedas bernama Respiro Del Diavolo. Es krim pedas ini hadir tepat di Hari Valentine tahun ini.

Huaah! Ini Cokelat Batangan Terpedas Di Dunia!Foto: Istimewa
Kalau dihitung dari skala Scoville, es krim itu punya tingkat kepedasan sebesar 1.569.300 SHU. Scoville atau SHU sendiri adalah ukuran tingkat kepedasan cabe. Dengan kata lain, es krim tersebut 500 kali lebih pedas dibanding saus Tabasco.

Baca juga: Pria Ini Makan Cabe Terpedas di Dunia dan Setrum Lidahnya Sendiri

Tak heran kalau es krim ini dinamai Respiro Del Diavolo yang artinya 'nafas iblis'. Konon es krim ini bisa tingkatkan gairah seksual dan pas disandingkan dengan segelas wine.

Tapi kini hadir 'World's Hottest Chocolate Bar'. Sesuai namanya. cokelat batangan yang satu ini punya rasa ekstra pedas. Cokelat ini punya tingkat kepedasan sebesar 9.000.000 SHU. Di mana rasa pedasnya 900 kali lebih pedas dibanding cabe jalapeno. Sebab cabe jalapeno saja hanya memiliki tingkat kepedasan sebesar 10.000 SHU.

Huaah! Ini Cokelat Batangan Terpedas Di Dunia!Foto: Istimewa
Karenanya cokelat batangan terpedas di dunia ini hanya tersedia dalam kemasan 4 gram. Tiap kemasan memiliki sebanyak 35 kalori. Cokelat ini tak dianjurkan dikonsumsi oleh orang yang perutnya sensitif terhadap rasa pedas. Cokelat batangan ini sudah dijual bebas di situs jual beli online. Di situs jual beli online seperti Amazon. cokelat kecil ini dibanderol sebesar $16.99 (Rp 246 ribu).

Huaah! Ini Cokelat Batangan Terpedas Di Dunia!Foto: Istimewa
Kabarnya, cokelat ini dibuat dengan ekstrak cabe yang sama seperti dalam pembuatan permen pedas dan lolipop pedas yang terkenal di Amerika bernama 'Toe of Satan Lollipop'. Permen loli itu juga punya tingkat kepedasan yang sama dengan cokelat batangan ini. Sama-sama 900 kali lipat lebih pedas dibanding cabe jalapeno.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Baca juga: Ini 'Pepper X,' Cabe Terpedas di Dunia dengan Kepedasan 3 Juta Scoville (dwa/odi)