Waduh! Alat Makan Bertema Star Wars di Disneyland Hilang Dicuri

Riska Fitria - detikFood Rabu, 03 Jul 2019 08:37 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Anda penggemar Star Wars? Ada kabar buruk. Alat makan yang bertema Star Wars di Disneyland telah hilang tercuri.

Disneyland tengah merasa rugi, pasalnya alat-alat makan yang bertema Star Wars telah di curi oeh pihak yang tidak bertanggung jawab. Dikabarkan dari Foodbeast (02/07/19) hasil curian tersebut kini diperjualkan secara online di situs web pengecer.

Alat makan yang dicuri tersebut berupa spork logam yang merupakan peralatan makan di restoran Docking Bay 7. Kabarnya pencuri tersebut diimbali dengan uang sebesar Rp. 2.100.000 hingga Rp. 3.500.000.

Waduh! Alat Makan Bertema Star Wars di Disneyland Hilang DicuriFoto: Istimewa


Baca juga : Pencuri Ini Masak Mie Instan di Dalam Rumah yang Dirampoknya

Dengan begitu pihak Disneyland tidak akan menyediakan alat makan itu lagi, karena bisa menguntungkan pihak pencuri. Menyedihkannya lagi Disneyland akan berhenti menyajikan makanan di Docking Bay 7.

Dari kejadian tersebut restoran Oga's Cantina menjual kembali barang-barang yang dimiliki ke pasaran. Seperti mug-mug yang dijual dengan harga Rp. 640.000. Selain itu juga ada kit bir yang selalu habis terjual seharga Rp. 1.060.000 bahkan bisa dijual kembali dengan harga yang jauh lebih tinggi, yaitu sebesar Rp. 2.800.000.

Waduh! Alat Makan Bertema Star Wars di Disneyland Hilang DicuriFoto: Istimewa


Ternyata kejadian ini pernah terjadi pada Desember 2018 lalu. Melihat kejadian tersebut, pihak Disneyland bertindak tegas dengan para pemegang tiket tahunan yang kedapatan menjual cinderamata dengan mencabut pass mereka, juga melarang untuk datang ke Disneyland selama setahun.


Baca juga : Bukan Uang Tunai, Pencuri Ini Ambil 130 Butir Telur Rebus di Resto Ramen

Simak Video "Mencicipi Bola-bola Rendang Lokan yang Mirip Takoyaki"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)