Pencuri Ini Masak Mie Instan di Dalam Rumah yang Dirampoknya

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 11 Des 2018 12:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Perampokan atau pencurian memang kerap terjadi, terutama di rumah yang tengah ditinggalkan pemiliknya. Tapi pencuri ini justru buat mie instan saat merampok.

Sepasang suami istri asal Malaysia, terkejut setelah mendapati rumah mereka dibobol oleh pencuri. Rumah mereka terletak di Andalas, Klang, dan kala itu kondisi rumah kosong setelah pasangan ini tengah pergi ke pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Cari Pencuri Yogurt Rp 29 Ribu, Polisi Ini Kucurkan Rp 8,7 Juta untuk Tes DNA
Pencuri Ini Masak Mie Instan di Dalam Rumah yang DirampoknyaFoto: Istimewa
Dilansir World of Buzz (10/12), kondisi rumah cukup berantakan. Anehnya, mereka menemukan mangkuk dengan sisa mie instan dan obat-obatan di sampingnya.

Sang pemilik rumah bernama Sapik, mengatakan bahwa rumahnya sudah dalam kondisi terbuka dan berantakan saat mereka sampai di sana.

"Sepatu dia (pencuri) sudah ada di dapur. Saya dan istri saya menebak bahwa ia masih berada di dalam rumah. Kemudian saya menghubungi pihak polisi, dan mereka segera datang. Ketika polisi menggeledah isi rumah, mereka akhirnya menemukan pencuri itu tengah bersembunyi di kamar utama," ungkap Sapik.
Pencuri Ini Masak Mie Instan di Dalam Rumah yang DirampoknyaFoto: Istimewa
Akhirnya pihak polisi tidak memiliki pilihan lain selain mendobrak pintu kamar tersebut. Mereka menemukan bahwa pencuri itu tengah menggunakan obat-obatan terlarang, di atas tempat tidur Sapik. Tidak hanya itu, ia bahkan sempat masak dan makan mie instan di dalam rumah Sapik.

Kasus pencurian ini memang sedikit aneh, dan tidak biasa dari pencurian pada umumnya. Sapik menemukan keanehan lainnya, saat ia melihat celana dalam yang diletakan di atas tutup toiletnya.
Pencuri Ini Masak Mie Instan di Dalam Rumah yang DirampoknyaFoto: Istimewa
Menurut Sapik, pencuri itu pasti melakukan ritual aneh yang melibatkan celana dalam agar terlindungi dari kejaran polisi. Sayangnya, polisi berkerja lebih cepat dari mantra dan ritual yang dilakukan pencuri itu.

Setelah ditelusuri lebih lanjut pencuri ini bernama Sabahan, ia mengaku masuk ke dalam rumah setelah membobol kaca jendela di dapur. Untungnya tidak ada korban jiwa, dan korban luka dalam kejadian ini. Sabahan juga sudah diamankan oleh pihak polisi.

Baca Juga: Tangkap Basah Pencuri, Pemilik Bakery Ini Malah Tawarkan Kue Gratis (sob/odi)