Bukan Uang Tunai, Pencuri Ini Ambil 130 Butir Telur Rebus di Resto Ramen

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 28 Mar 2019 19:17 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Sebanyak 130 butir telur rebus untuk ramen dicuri orang tak bertanggungjawab. Hal itu terjadi di sebuah gerai ramen di Jepang.

Biasanya makanan yang masuk dalam daftar pencurian berupa makanan bernilai jual tinggi. Contohnya wine, walnut, keju hingga makanan berlapis emas. Namun baru-baru ini, terjadi tindak pencurian pada telur rebus.

Dikutip dari China Press (24/3), sebuah restoran ramen di Jepang kehilangan sebanyak 130 telur rebus lembut atau yang biasa disebut ajitsuke tamago atau ajitama.

Bukan Uang Tunai, Pencuri Ini Ambil 130 Butir Telur Rebus di Resto RamenFoto: Istock

Baca juga: Duh! Sebanyak 330 ribu Ramen Instan Seharga Rp 1.4 Miliar Ini Dicuri

Menurut Fuji News Network, hal itu terjadi pada 15 Maret lalu di sebuah kedai ramen wilayah Aichi, Jepang. Sang pemilik menyadari hal tersebut di pagi hari.

Saat itu, ia membuka lemari esnya kemudian mendapati bahwa seluruh telur rebus yang sudah ia siapkan di malam sebelumnya hilang. Jumlah telur rebus yang ada tergolong banyak yakni sekitar 130 butir.

Sontak sang pemilik kedai menyadari kalau kedainya kemalingan. Ia memeriksa apa ada barang lain yang dicuri. Namun usai memeriksa semuanya, tidak ada barang berhaga lain yang diambil pencuri tersebut.

Bukan Uang Tunai, Pencuri Ini Ambil 130 Butir Telur Rebus di Resto RamenFoto: Anak Jajan

Bahkan uang tunai yang ada juga bukan incaran sang pencuri. Fakta inilah yang membuat banyak netizen serta sang pemilik kedai bertanya-tanya mengapa hanya telur rebus atau ajitama yang diambil para pencuri.

Karena telur rebus lembut jadi bahan yang wajib ada di dalam ramen, maka sang pemilik memilih untuk menutup gerainya di hari itu. Penutupan gerainya pun sengaja diumumkan ke di media sosial.

Berdasarkan keterangan petugas setempat, laporan pencurian di restoran juga terjadi di hari dan wilayah yang sama, totalnya mencapai 5 restoran. Jika dihitung, total kerugiannya mencapai 10.000 yen atau sekitar Rp 1.2 juta.

Hingga kini, motif dibalik pencurian ratusan telur rebus untuk ramen ini belum diketahui secara pasti. Namun kisah unik mengenai pencuri makanan sebenarnya sudah beberapa kali terungkap. Ada pencuri yang hanya numpang memasak dan melahap ramen hingga pencuri yang mencuri sebanyak 15 kg sosis.

Baca juga: Masak Mie hingga Curi Daging Ratusan Juta, Ini 5 Aksi Lucu Pencuri Makanan (dwa/odi)