Jalani Kerja Sama Baru, Gordon Ramsay Ingin Buka 100 Restoran dalam 5 Tahun

Milla Kurniaputri - detikFood Selasa, 02 Jul 2019 19:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Chef Inggris ternama, Gordon Ramsay berencana membuka 100 restoran di seluruh AS dalam lima tahun mendatang. Hal ini ia lakukan usai bekerja sama dengan Lion Capital.

Siapa yang tak kenal Gordon Ramsay? Chef ini mulai terkenal lewat reality show yang dibintanginya, Hell's Kitchen. Kemudian ia muncul sebagai juri yang impresif dalam Masterchef USA hingga membuat namanya semakin melambung. Akhirnya, ia terkenal sebagai celebrity chef, yang tidak hanya memasak di dapur tetapi juga berkiprah sebagai entertainer.

Tidak hanya itu, restoran milik Gordon Ramsay berkali-kali memperoleh penghargaan bergengsi Michelin Star. Ia pun berencana memperluas usahanya dengan membuka 100 restoran lagi dalam waktu lima tahun mendatang.

Jalani Kerja Sama Baru, Gordon Ramsay Ingin Buka 100 Restoran dalam 5 TahunFoto: Istimewa

Dilansir dari Food and Wine (1/7), Gordon Ramsay dikabarkan telah menandatangani kesepakatannya dengan Lion Capital. Ia memberikan perusahaan ekuitas swasta tersebut setengah kepemilikikan Gordon Ramsay North America. Lion Capital berkewajiban menginvestasikan lebih dari USD 100 juta atau sekitar Rp 1.4 triliun untuk membuka cabang restoran di bawah merek Gordon Ramsay itu.

Lion Capital sebelumnya memang telah sukses di industri makanan dengan perusahaan terkenalnya seperti restoran Asia Wagamama dan keripik kentang terkenal, Kettle Chips.

Baca Juga: Wow! Belum Dibuka Restoran Hell's Kitchen Milik Gordon Ramsay Sudah Terima 12000 Reservasi

Gordon Ramsay sendiri saat ini memiliki delapan restoran di Amerika Serikat, semuanya merupakan bentuk kerja sama dengan Caesars Entertainment. Dan untuk tiga merek seperti Gordon Ramsay Steak, Gordon Ramsay Pub & Grill, dan Gordon Ramsay Fish & Chips, dikatakan akan berpindah ke lebih banyak lokasi di seluruh Amerika Serikat.

Jalani Kerja Sama Baru, Gordon Ramsay Ingin Buka 100 Restoran dalam 5 TahunFoto: Istimewa

Selain itu, dua konsep restoran internasional dikatakan akan hadir ke Amerika Serikat untuk pertama kalinya, yaitu Gordon Ramsay Street Pizza dan Gordon Ramsay Bread Street Kitchen.

Ramsay mengatakan perlu waktu selama setahun untuk mencapai kesepakatannya dengan Lion Capital karena dia perlu bantuan untuk memperluas grup restorannya yang sudah populer itu.

"Saya belum siap mengayuh sepeda ini sendirian. Mungkin akan membutuhkan waktu sekitar 15 tahun lagi," katanya kepada Forbes.

Semua ini bertujuan untuk mengembangkan serta memperluas penghasilan chef Gordon Ramsay. Sebab dia sudah menjadi satu-satunya chef yang ada di daftar Forbes dengan gelar The World's Highest-Paid Celebrities.

Baca Juga: Gordon Ramsay Diprotes karena Akan Buka Resto Asia yang Chefnya Bukan Orang Asia



Simak Video "Gara-gara Adegan Ini, Gordon Ramsay Dituntut Sebuah Restoran"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)