Ini Dia Rooftop Bar Terbesar di Dunia

Milla Kurniaputri - detikFood Selasa, 02 Jul 2019 15:20 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Sebuah rooftop bar terbesar baru saja dibuka di Chicagp. Bar ini dinyatakan sebagai terbesar di dunia oleh Guinness World Records.

Bar bernama Offshore ini berada di Navy Pier yang ikonik. Dikelilingi dinding kaca, dari bar ini bisa melihat pemandangan danau Michigan yang cantik.

Bar ini bisa dikatakan terbesar di dunia karena Guinness World Records telah menobatkan Offshore sebagai rooftop bar terbesar di dunia.
Ini Dia Rooftop Bar Terbesar di DuniaFoto: Istimewa

"Setelah menyerahkan beberapa bukti kepada Guinness World Records untuk diteliti dan dilakukan verifikasi atas pengukuran lokasi ini, saya siap untuk mengumumkan hasil resminya," kata juri Christina Flounders-Conlon di pembukaan resmi restoran.

Baca Juga: Ini 10 Restoran Rooftop dengan Pemandangan Terindah di Dunia

Minimum besar ukuran yang ditetapkan Guinness World Record untuk mencapai rekor adalah 3299,99 m2. Sedangkan untuk area Offshore rooftop bar, telah dikonfirmasi bahwa areanya berukuran 4859,78 m2, yang artinya bar ini telah memenuhi sayarat sebagai rooftop bar terbesar di dunia.
Ini Dia Rooftop Bar Terbesar di DuniaFoto: Istimewa

Menurut Delish (28/6), rooftop bar berukuran lapangan sepak bola ini dapat menampung sekitar 1.000 orang. Dilengkapi dengan area indoor yang berdinding dan beratap kaca berbentung barel. Sedangkan terasnya luasnya 1.858 m2 berupa area aoutdoor dengan tempat duduk. Ada juga panggung untuk pertunjukan live music dan dua halaman private.

Menu Offshore diracik oleh Executive Chef Michael Shrader yang berupa makanan modern dan musiman Amerika yang disajikan dalam porsi kecil. Sedangkan menu di bar ini diracik oleh Clay Livingston. Ia akan membuat koktail, wine, champagne, dan craft bie.

Baca Juga: Makanan Halal Makin Populer di Chicago




Simak Video "Pedas Nampol Hidangan Sode Udang Khas Kutai"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)