Makanan Halal Makin Populer di Chicago

Maya Safira - detikFood Selasa, 01 Mar 2016 14:33 WIB
Foto: Medill Reports Chicago
Jakarta - Masuknya imigran muslim ke Amerika Serikat beberapa dekade belakangan, membuat makanan halal jadi dikenal dalam bisnis kuliner. Seperti wilayah Chicago yang makin banyak menyediakan makanan halal.

Medill Reports Chicago (26/02) melaporkan Chicago dan daerah sekitarnya menujukkan tanda peningkatan ketersediaan daging halal. Misalnya Devon Avenue yang punya beberapa toko penjual bahan makanan dan restoran memakai daging halal.

Menurut zahibah.com, di Chicago sekarang ada 159 toko halal dan 316 restoran halal. Salah satunya World Fresh Market di Devon Avenue. Toko menjual 100% daging halal pada konsumen.



Tahun lalu, The Halal Guys dari New York juga ikut membuka gerai di Chicago. Dengan andalan daging gyro dan saus putih ini, restoran menarik banyak antrean pada hari pertama buka.

Sementara itu, di Amerika Serikat sendiri penggunaan daging halal perlu memenuhi seluruh aturan inspeksi daging dari federal dan atau negara bagian. Baru kemudian daging halal bisa dijual.



Adapun populasi muslim di Amerika Serikat mengalami peningkatan dalam beberapa puluh tahun terakhir. International Journal of Environmental Science and Development menyebut tahun 1950 jumlahnya 205.157 menjadi sekitar 7 juta pada 2010.

(lus/odi)