Resto Ini Sajikan Sushi Unik Bertopping Daging Wagyu Mentah

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 01 Jul 2019 13:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Restoran ini punya kreasi sushi unik. Nasi sushi dipadu dengan irisan wagyu mentah dan disajikan dalam wadah kayu dengan panjang lebih dari setengah meter!

Penikmat olahan daging pasti sudah tak asing dengan cita rasa daging wagyu. Daging yang dihasilkan dari sapi premium asal Jepang ini punya rasa juicy dengan tekstur yang empuk.

Resto Ini Sajikan Sushi Unik Bertopping Daging Wagyu MentahFoto: Istimewa

Jika biasanya daging wagyu diolah degan cara dipanggang atau dicelupkan dalam kuah kaldu panas. Kini daging wagyu disajikan dalam keadaan mentah.

Adalah Pallet 46, sebuah restoran yang terletak di kawasan Korea Town, Shin-Okubo, Tokyo yang hadirkan kreasi sushi unik berbahan daging wagyu mentah.

Baca juga: Keren! Restoran Sushi Ini Terletak di Dalam Kamar Hotel yang Unik

Daging wagyu dijadikan pengganti ikan salmon hingga tuna mentah sebagai topping sushi. Kreasi ini diberi nama 'Yukhoe Sushi'.

Resto Ini Sajikan Sushi Unik Bertopping Daging Wagyu MentahFoto: Istimewa

Yukhoe sendiri merupakan daging sapi mentah yang diiris tipis-tipis. Irisannya setebal dan selebar 2 milimeter. Daging mentah ini kemudian diberi berbagai bumbu.

Aslinya yukhoe disajikan di atas potongan julienne buah pir dengan sebutir telur ayam mentah sebagai topping. Karenanya sajian khas Korea ini disebut mirip dengan steak tartare yang populer di Prancis.

Namun di tangan Pallet 46, yukhoe dijadikan topping sushi bergaya Korea. Ada empat pilihan yukhoe sushi di sini. Wagyu Yuke, Wagyu Tartare, Wagyu Texas Parisa, dan Wagyu Yukhoe Philadelphia.

Resto Ini Sajikan Sushi Unik Bertopping Daging Wagyu MentahFoto: Istimewa

Tiap menu disajikan dalam kotak kayu dengan panjang lebih dari 2 kaki atau sekitar lebih dari setengah meter. Begitu dibuka, ada sekitar 15 potong yukhoe sushi. Bentuknya kotak, berukuran sangat pas di dalam kotak kayu sajinya.

Tak hanya sudah diberi bumbu, potongan daging wagyu mentah ini juga bisa dipadu dengan saus yang ada. Menu yang wajib dicoba saat ke sini ialah Wagyu Yukhoe Philadelphia.

Resto Ini Sajikan Sushi Unik Bertopping Daging Wagyu MentahFoto: Istimewa

Menurut Hachiko District (15/6), menu itu berisi irisan daging wagyu diberi saus yang terbuat dari merica panggang dan cream cheese. Atau bisa juga mencoba Wagyu Texas Parisa yang diracik dengan bumbu bawang putih panggang dan saus keju atau saus cabe pedas.

Tiap racikan sushi gaya Korea berbahan dasar wagyu mentah ini dibanderol sebesar 2780 hingga 2980 yen (Rp 361 ribu- Rp 287 ribu).

Baca juga: Donat Sushi hingga Sushi Piramida, Sushi Cantik yang Hits Tahun 2018


Korean-Style Raw Beef Sushi Boxes

2 Foot Long Raw Wagyu Beef Sushi 🇰🇷



Simak Video "Sensasi BBQ ala Drama Korea di Chung Gi Wa"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)