Keren! Restoran Sushi Ini Terletak di Dalam Kamar Hotel yang Unik

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 08 Des 2018 14:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
New York - Salah satu restoran sushi terbaru, punya konsep yang unik untuk menarik pelanggan. Yaitu dengan membuka restoran di dalam kamar hotel.

Sushi By Bou at Suite 1001 merupakan restoran sushi mewah, yang sebentar akan dibuka di kota New York. Berbeda dengan restoran lainnya, di sini para pengunjung akan diajak untuk makan sushi di dalam salah satu kamar hotel yang ada di Nomad's Hotel 3232, New York.

Baca Juga: 5 Restoran Ini Punya Ragam Sushi yang Enak dan Unik

Dilansir New York Post (04/12), meski belum resmi dibuka untuk umum. Tapi para tamu diwajibkan untuk melakukan reservasi sebelumnya. Nantinya, pihak resepsionis akan memberikan kartu akses menuju kamar hotel berukuran luas di lantai 10. Di dalam kamar hotel tersebut, para tamu akan disambut oleh David Bouhadana selaku sushi chef di sana.

Keren! Restoran Sushi Ini Terletak di Dalam Kamar Hotel yang UnikFoto: Istimewa

Dalam satu sesi makan, Chef David akan menyajikan 17 jenis omokase, sejenis hidangan beragam pilihan chef. Harga omokase ini dimulai dari $125 (Rp. 1.812.000,-), dan hanya melayani 4 orang tamu dalam satu waktu karena keterbatasan tempat. Di sini konsep yang digunakan juga mengusung tema 'sushi bar', sehingga para tamu harus sedikit bersabar untuk bisa menikmati sushi dengan suasana kamar hotel.

"Kekuarangan sushi bar ini cuma satu, yaitu tempat tidur. Tapi dulunya di ruangan ini ada tempat tidur, tapi kemudian diganti menjadi meja untuk menghidangkan sushi," tutur Chef David.

Keren! Restoran Sushi Ini Terletak di Dalam Kamar Hotel yang UnikFoto: Istimewa

Konsep ini memang sengaja David gunakan untuk menarik banyak pengunjung. Serta biaya sewa gedung yang sangat mahal di New York, membuat David memilih untuk menyewa kamar hotel. Alokasi biaya sewa ini David gunakan untuk menyajikan sushi kualitas terbaik.

Salah satunya ada ikan, beberapa jenis salmon, tuna, tiram, hingga aneka seafood lainnya yang memiliki harga mahal dan kualitas terjamin. Nantinya, menu andalan di sushi bar ini ada salmon roe, bulu babi, hingga liver ikan.

Keren! Restoran Sushi Ini Terletak di Dalam Kamar Hotel yang UnikFoto: Istimewa

Meski di dalam kamar hotel, rupanya sushi bar ini sukses membuat banyak penggemar sushi penasaran. Sampai saat ini sushi bar milik David sudah penuh dipesan hingga bulan Febuari 2019 mendatang.

Baca Juga: Tak Disajikan dalam Mangkuk, Saus Sushi Ini Digoreskan Jadi Gambar Cantik (sob/odi)