Agar Semangat Belajar, Siswa Ini Selipkan Cokelat di Buku Pelajarannya

Sonia Basoni - detikFood Senin, 01 Jul 2019 12:30 WIB
Foto: Twitter @dermarollerMY Foto: Twitter @dermarollerMY
Jakarta - Banyak cara untuk menambah semangat ketika sedang belajar. Salah satunya dengan menyelipkan cokelat di setiap bab yang ada di buku pelajaran.

Sebagian besar siswa sering kali malas belajar, karena kurang semangat. Sehingga salah satu pengguna Twitter bernama @dermarollerMY, membagikan tips mudah bagi orang-orang, agar lebih semangat belajar.

Baca Juga: Pernah Tertangkap Curi Milo Gurunya, Kini Murid Ini Jadi Insinyur Sukses
Agar Semangat Belajar, Siswa Ini Selipkan Cokelat di Buku PelajarannyaFoto: Twitter @dermarollerMY

Dilansir dari Twitter @dermarollerMY (27/06), salah satu admin di sana yang mengelola akun tersebut, mengunggah dua foto berisi buku pelajaran yang tebal. Sekilas tidak ada yang aneh dengan buku pelajaran tersebut, tapi setelah dilihat lagi, terdapat lipatan uang kertas, hingga aneka cokelat yang ada di setiap halaman buku pelajaran tersebut/

"Untuk para siswa yang sulit belajar, kalian boleh coba tips ini. Ini semacam motivasi, dan hadiah untuk diri sendiri, jika kalian berhasil mempelajari setiap bab di buku pelajaran kalian," tulis admin @dermarollerMY.

Menurutnya cara ini dinilai efektif, karena orang-orang akan lebih semangat membaca buku, atau mempelajari bab-bab yang ada di buku pelajaran jika ada hadiah yang menanti. Apalagi hadiahnya merupakan cokelat bar, yang seringkali jadi camilan favorit bagi para pelajar.
Agar Semangat Belajar, Siswa Ini Selipkan Cokelat di Buku PelajarannyaFoto: Twitter @dermarollerMY

"Bagi kalian yang lebih suka liat uang, cokelat ini bisa diganti dengan uang kertas, agar kalian lebih semangat belajarnya," lanjutnya.

"Wah, kalau sedang ngantuk saat belajar, cara ini boleh dicoba. Kena cokelat mata jadi segar lagi," tulis seorang netizen.

Tapi banyak juga netizen yang mengkritik bahwa menaruh cokelat di dalam buku pelajaran, justru akan membuat pikiran kita tak fokus, belum lagi risiko buku yang terkena noda cokelat.
Agar Semangat Belajar, Siswa Ini Selipkan Cokelat di Buku PelajarannyaFoto: Twitter @dermarollerMY

"Selesai mempelajari satu buku, Anda akan mendapatkan pengetahuan baru dan tentu saja ekstra diabetes," kritik seorang netizen.

"Elah, daripada bodoh dan kena diabetes. Lebih mending cara ini, yang mendapatkan ilmu," pungkas netizen lainnya.

Hingga saat ini, cuitan menaruh cokelat di dalam buku sudah berhasil mendapatkan 7,100 retweet, dan disukai lebih dari 6,100 pengguna.

Baca Juga: Pelayan Ini Dipecat Setelah Ketahuan Beri Makan Gratis pada Siswa Kelaparan

Simak Video "Menjajal Piscok Dynamite yang Meledak di Mulut"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)