Pernah Tertangkap Curi Milo Gurunya, Kini Murid Ini Jadi Insinyur Sukses

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 17 Jun 2019 18:55 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Siswa tak pernah lupa dengan jasa seorang guru. Begitu juga dengan insinyur sukses ini. Ada cerita menarik dan tak disangka-sangka saat ia mengenang masa lalu.

Ini merupakan kisah tentang seorang guru yang baik hati. Muridnya tertangkap diam-diam telah memakan bubuk Milo miliknya.

17 tahun yang lalu, Nyonya Lew, seorang guru pengganti dari Ipoh mengajak seorang murid untuk belajar di rumahnya. Lew mengajak murid ini karena keluarganya tidak mampu mempekerjakan guru les untuknya.

Pernah Tertangkap Curi Milo Gurunya, Kini Murid Ini Jadi Insinyur SuksesFoto: Istimewa

Sang guru bersikeras mengajarnya karena, murid tersebut memiliki ketidakmampuan dalam belajar dan nilainya termasuk yang buruk.

Baca juga: Lanjutan Kisah Ngidam Milo, Ibu Hamil Ini Dikirimi 1 Van Milo!

Suatu hari, ketika ibu murid ini datang ke rumah guru Lew untuk menjemputnya, guru tidak menemukan keberadaannya. Dikutip dalam World of Buzz (16/06) ternyata anak tersebut bersembunyi di dapurnya pipinya berlepotan dengan bubuk Milo.

Karena panik, murid tersebut hampir menangis. Lalu Lew buru-buru menyeka wajahnya sampai bersih dan mengantar anak itu bertemu ibunya.

Sejak saat itulah, ia mulai menggunakan bubuk Milo sebagai bentuk penghargaan setiap kali muridnya berprestasi. Ide jenius ini berlanjut selama lebih dari 3 tahun.

Singkat cerita, sampai pada 16 Juni 2019, guru Lew menerima pesan singkat dari mantan muridnya.

Dalam pesan singkatnya, murid itu bertanya kepada Nyonya Lew apakah dia mengingat dirinya saat masih kecil yang sangat suka dengan Milo. Lalu sang guru bertanya pekerjaan apa yang sedang ia lakukan sekarang.

Pernah Tertangkap Curi Milo Gurunya, Kini Murid Ini Jadi Insinyur SuksesFoto: Istimewa

Murid pun menjawab,"Saya sekarang seorang insinyur di Amerika Serikat. Orang pertama yang saya ingin temui setelah saya kembali adalah Anda, guru."

Lew pun menjawab,"Anda tidak akan membalas saya dengan selusin kaleng Milo, kan."

Kisah inspiratif ini dibagikan langsung oleh Swallow Lew dalam akun Facebooknya.

Baca juga: Ayam Goreng Gurih Renyah Dibalut Bubuk Milo Tengah Hits di Malaysia (lus/odi)