Ayam Goreng Gurih Renyah Dibalut Bubuk Milo Tengah Hits di Malaysia

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 14 Nov 2018 11:11 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ada makanan baru yang hits di Malaysia. Masih menggunakan bubuk susu cokelat, kali ini sajian ayam goreng gurih renyah yang dipadu dengan Milo.

Warga Malaysia sepertinya memang pencinta bubuk susu cokelat, Milo. Ada banyak sajian yang dipadu dengan bubuk manis itu. Sebut saja ais kepal Milo.

Ayam Goreng Gurih Renyah Dibalut Bubuk Milo Tengah Hits di MalaysiaFoto: detikFood
Minuman yang terbuat dari cokelat kental yang disajikan dengan es serut itu sangat diganderungi awal tahun lalu. Bahkan kepopulerannya sampai ke Indonesia.

Meskipun kepopulerannya tak berselang lama, pada bulan Agustus lalu Malaysia memiliki tren minuman baru yang terbuat dari susu cokelat Milo, keju, dan durian Malaysia. Menu itu hadir di salah satu restoran di Desa Pandan.

Baca juga: Paduan Milo, Keju dan Durian Kini Jadi Minuman Hits di Malaysia

Ayam Goreng Gurih Renyah Dibalut Bubuk Milo Tengah Hits di MalaysiaFoto: Cheese Banjir
Minuman itu berisi es susu Milo yang diberi lapisan keju parmesan dan cheddar. Lalu diberi topping satu buah durian kampung. Paduan ketiga bahan itu sukses membuat Milo Kaw Cheese Durian jadi tren.

Seolah tak ingin kalah dengan minuman berbahan Milo yang meraih hati banyak orang, sebuah restoran cepat saji di Malaysia menghadirkan kreasi ayam goreng unik.

Ayam Goreng Gurih Renyah Dibalut Bubuk Milo Tengah Hits di MalaysiaFoto: Istimewa
Awal pekan lalu, restoran myBurgerLab menyajikan menu Milo-Coated Chicken Strips. Menu itu dilengkapi dengan saus Budu, saus khas Kelantan yang terbuat dari fermentasi seafood.

Anda tak salah baca, ayam goreng yang gurih renyah dipadukan dengan susu cokelat manis. Dilansir dari World of Buzz (13/11), menu itu berisi ayam goreng yang dibalut dengan bubuk Milo lalu dimakan dengan saus Budu. Menu unik ini disajikan di acara Friedchillies yang diselenggarakan di stasiun LRT Ara Damansara.

Meski terasa aneh, gerai itu dapat menjual lebih dari 1.500 Milo-Coated Chicken Strips dalam waktu 3 jam. Satu porsi chicken strip ini dibanderol seharga RM 6.50 (Rp 22 ribu). Dengan terjualnya ribuan porsi dalam waktu singkat membuktikan bahwa sajian unik milik myBurgerLab itu memiliki rasa yang enak dan disukai banyak orang. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya orang yang menuliskan ulasan bagus mengenai menu terbaru itu.

Baca juga: Selain Nasi Lemak, Ini 6 Menu Sarapan Enak Orang Malaysia




Tonton juga 'Gurih Renyah Ayam Goreng dan Sayur Asem Gaya Sunda':

[Gambas:Video 20detik]

(dwa/odi)