Paduan Milo, Keju dan Durian Kini Jadi Minuman Hits di Malaysia

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 06 Agu 2018 11:40 WIB
Foto: Cheese Banjir Foto: Cheese Banjir
Malaysia - Tren es kepal Milo sudah populer di Indonesia. Yang terbaru ada paduan susu cokelat Milo, keju dan durian di Malaysia. Gimana ya rasanya?

Tak bisa dipungkiri, warga Malaysia sangat suka durian, Milo dan keju. Namun restoran Cheese Banjir di Desa Pandan memadukan ketiganya dalam satu sajian minuman. Bernama Milo Kaw Cheese Durian, minuman ini kini jadi tren di Malaysia.

Dasar minuman ini adalah es susu Milo yang diberi lapisan keju parmesan dan cheddar di atasnya. Minuman lalu diberi topping satu buah durian kampung yang menarik perhatian.

Paduan Milo, Keju dan Durian Kini Jadi Minuman Hits di MalaysiaFoto: Cheese Banjir

Baca Juga: Ini 6 Aneka Es Alpukat, Nomor 5 dan 6 Dicampur Durian

Dikutip dari Says (1/8), Milo Kaw Cheese Durian dibanderol RM 25 atau sekitar Rp 88.000. Es Milo bisa diganti dengan teh tarik atau kopi sesuai selera.

Pemilik Cheese Banjir mengaku Milo Kaw Cheese Durian tidak dibuat asal-asalan. Faktanya, tim restoran memastikan paduan rasa Milo, keju dan durian dalam minuman ini saling melengkapi alias tidak bikin eneg.

Dalam wawancara bersama Have Halal Will Travel, pemilik Cheese Bajnir mengatakan rasa asin dan gurih keju melengkap manisnya Milo. Sementara penambahan durian memberi sentuhan akhir creamy yang enak pada minuman.

Paduan Milo, Keju dan Durian Kini Jadi Minuman Hits di MalaysiaFoto: Cheese Banjir

Milo Kaw Cheese Durian kini viral di media sosial Malaysia. Namun sayangnya kebanyakan mereka meragukan paduan rasa tiga makanan favorit orang Malaysia ini.

Sebelumnya Cheese Banjir juga dikenal sebagai restoran unik. Sesuai namanya, restoran ini menggunakan keju dalam jumlah hampir dua kali lipat dalam banyak hidangannya hingga terlihat banjir.

Menu andalannya antara lain Mr Incredible Spaghetti, Thor Fish N Chip, Dr Strange Kepala Ikan, Ultraman Sotong dan banyak lainnya. Nah, gimana menurut Anda? Apakah Anda tertarik mampir?

Baca Juga: Cicip Rambutan Hingga Durian, Begini Reaksi dan Komentar Orang Korea (adr/odi)