Kuliner di Jalur MRT

Sarapan Dekat Stasiun MRT Dukuh Atas, Ada Kopi, Mie hingga Bubur Enak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 29 Jun 2019 07:47 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikfood
Jakarta - Menyambangi Stasiun MRT Dukuh Atas di pagi hari tak perlu takut kelaparan. Ada beragam menu enak yang bakal bikin perut kenyang.

Stasiun MRT Dukuh Atas berada tak jauh dar Stasiun Sudirman. Di sekelilingnya terdapat banyak penjaja makanan, bahkan sejak pagi hari. Anda tinggal pilih mau sarapan kopi, mie ayam, atau bubur yang terkenal enak. Semuanya mantap!

1. Kopinette

Sarapan Dekat Stasiun MRT Dukuh Atas, Ada Kopi, Mie hingga Bubur EnakFoto: Istimewa

Foto: Instagram kopinette.id
Berjalan 450 meter dari Stasiun MRT Dukuh Atas, Anda bisa menenggak kopi enak di Kopinette. Coffee shop ini buka sejak pukul 8 pagi. Sebagai pilihan, ada Hot Latte yang dijamin bikin semangat. Pilihan lainnya adalah kopi Arabica yang kafeinnya lebih nendang.

Mau yang kekinian? Kopinette juga punya es kopi susu berpadu gula aren seharga Rp 20.000. Juga Matchanette, Vanilla Latte, dan Salted Caramel Matcha. Jangan lupa pesan croissant enak di sini. Pilihan rasanya ada pandan srikaya, klepon, butter, chocolate, Ovomaltine, choco banana, almond, dan ham and chesse!

Kopinette
Jl. Blora No. 7, Thamrin
Telepon: 0821 25323611

2. Roti John Peron Stasiun Sudirman

Sarapan Dekat Stasiun MRT Dukuh Atas, Ada Kopi, Mie hingga Bubur EnakFoto: Istimewa

Foto: Instagram rotijohnperon
Roti john tentu pas jadi sarapan karena menawarkan isian beragam. Di Stasiun Sudirman yang jaraknya tak sampai 200 meter dari Stasiun MRT Dukuh Atas, Anda bisa jajan di Roti John Peron.

Gerai Roti John Peron di dekat pintu keluar Stasiun Sudirman bawah (pintu Alfa Mart) menyajikan roti john dengan ragam isian. Ada chicken strip, smoked beef, dan tuna. Harganya mulai dari Rp 23.000 sampai Rp 27.000.

Stasiun Sudirman

3. Mie Keriting Luwes

Sarapan Dekat Stasiun MRT Dukuh Atas, Ada Kopi, Mie hingga Bubur EnakFoto: Istimewa

Foto: dok. detikFood
Menyusuri sedikit jalan ke lurusan eks Pasar Blora, mampirlah ke food court dekat pintu keluar bagian tengah Stasiun Sudirman. Di sini ada racikan mie ayam enak yang sudah buka sejak pagi.

Nama tempatnya Mie Keriting Luwes dengan menu andalan Yamin Bakso Pangsit seharga sekitar Rp 25.000. Porsinya besar dengan isian topping cacahan daging ayam, daun bawang, sawi rebus, dua butir bakso, dan dua lembar pangsit. Kalau suka daging sapi ada mie daging komplet seharga Rp28.000.

Mie Keriting Luwes
Jl. Kendal No. 19A
Menteng, Jakarta Pusat
HP: 08151861329

Baca Juga: Mie Keriting Luwes: Mie Daging Sapi dan Yamin Enak Dekat Stasiun Sudirman

4. Dapur Asix

Sarapan Dekat Stasiun MRT Dukuh Atas, Ada Kopi, Mie hingga Bubur EnakFoto: Istimewa

Foto: dok. detikFood
Buka 24 jam, Dapur Asix menawarkan ragam menu tradisional rumahan. Ada cumi item, ayam ijo, bebek jeletot, paru mercon, dan pare nenek yang dijual Rp 25.000 hingga Rp 35.000 per porsi.

Untuk ayam ijo terasa pedas nendang. Makin enak karena menggunakan ayam kampung yang gurih. Pare nenek juga wajib dicoba dengan nasi hangat. Pare yang sudah disuwir-suwir terasa tak terlalu pahit. Teksturnya malah empuk dan gurih mirip daging.

Dapur Asix
Jl. Blora No. 8, Thamrin
Telepon: 0819 32307331

Baca Juga: Dapur Asix : Huahh! Pedas Enak Ayam Ijo dan Pare Nenek Racikan Keluarga Anang Hermansyah

5. Bubur Ayam Landmark

Sarapan Dekat Stasiun MRT Dukuh Atas, Ada Kopi, Mie hingga Bubur EnakFoto: Istimewa

Foto: dok. detikFood
Bubur ayam selalu jadi incaran saat sarapan. Di dekat gedung Landmark, ada bubur ayam gerobakan laris yang sudah berjualan sejak 1987. Menu andalannya, bubur ayam gaya Cirebon yang disajikan di kertas nasi.

Porsinya pas dengan topping melimmpah. Ada kacang goreng, irisian cakwe, emping, kerupuk, suwiran daging ayam, kecap manis, dan sambal merah yang pedas. Harga bubur ayam ini sekitar Rp13.000. Mulai buka pukul 05.30.

Bubur Ayam Landmark
Di dekat Gedung Landmark

Baca Juga: Lembut Gurih Bubur Ayam Landmark Jadi Favorit di Kawasan Sudirman



Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Iga Sapi dengan Jengkol Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)