Segera Rilis, Biskuit Chocolate Chip Pertama yang Dipanggang di Luar Angkasa

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 27 Jun 2019 14:33 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Rasa biskuit chocolate chip ini dijamin istimewa karena proses pemasakannya tak biasa. Biskuit sengaja dipanggang di luar angkasa dengan oven khusus.

Jaringan hotel DoubleTree by Hilton terkenal dengan sajian ikonik berupa chocolate chip cookies (biskuit chocolate chip). Biasanya para tamu hotel yang menginap akan mendapat biskuit ini dalam keadaan hangat. Tak jarang, tamu hotel jadi ketagihan dengan manisnya biskuit yang khas.

Dikutip dari Space (27/6), DoubleTree Amerika Serikat kini memberi nilai lebih pada biskuit chocolate chip-nya. Mereka akan bekerja sama dengan International Space Station (ISS) untuk mengirim adonan bisukit ke luar angkasa dan memanggangnya di sana!

Segera Rilis, Biskuit Chocolate Chip Pertama yang Dipanggang di Luar AngkasaFoto: Istimewa

Baca Juga: Kirim Burger ke Luar Angkasa, Pria Ini Rekam Perjalanan Burgernya

Belum diketahui benar kapan misi ini benar-benar berjalan, hanya saja pihak hotel sudah mengklaim jarak tempat memanggang biskuit adalah 200 mil di atas bumi. Berkat inisiatif ini, biskuit DoubleTree akan menjadi makanan pertama yang dipanggang di luar angkasa menggunakan oven prototipe sehingga perjalanan luar angkasa mereka lebih mulus, tulis Food & Wine (27/6).

Yang dimaksud oven prototipe adalah DoubleTree bekerja sama dengan Zero G Kitchen untuk membuat oven khusus yang bisa mengirim makanan ke luar angkasa. Sementara pengemasannya diserahkan pada NanoRacks, sebuah perusahaan swasta yang biasanya menawarkan fasilitas penelitian untuk U.S. National Lab di ISS.

Segera Rilis, Biskuit Chocolate Chip Pertama yang Dipanggang di Luar AngkasaFoto: Istimewa

Zero G dan NanoRacks sebelumnya sudah meluncurkan oven luar angkasa pada November 2018. Mereka menyebut kegunaan oven ini bisa menyiapkan makanan kecil dalam keadaan segar. Diantaranya roll, biskuit, patty daging, dan beberapa makanan pokok lain. Oven ini mampu mempertahankan kualitas makanan lebih lama sesuai waktu yang dibutuhkan untuk menuju luar angkasa.

"'Membuka' batas luar angkasa berarti membuatnya mudah terkait dengan kehidupan sehari-hari seseorang, dan apa yang bisa lebih sederhana daripada kue yang baru dipanggang?" Kata Ian Fichtenbaum, co-chef dan co-founder dari Zero G Kitchen.

Segera Rilis, Biskuit Chocolate Chip Pertama yang Dipanggang di Luar AngkasaFoto: Istimewa

DoubleTree sendiri rencananya akan menghadirkan biskuit chocolate chip ini pada 4 Agustus 2019, bertepatan dengan National Chocolate Chip Cookie Day di Amerika Serikat. Para tamu yang datang bisa mencicip biskuit chocolate chip istimewa yang dibuat di luar angkasa. Wah, kira-kira seperti apa ya rasanya?

Baca Juga: Tempat Ini Sajikan Menu yang Dimakan Tim Apollo 11 di Luar Angkasa



Simak Video "Nikmatnya Nasgor Gerobakan ala Chinese Food"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)