Suka Teh Hitam atau Teh Chamomile? Ini Kepribadianmu Sesuai Teh Favorit

Milla Kurniaputri - detikFood Rabu, 26 Jun 2019 16:40 WIB
Foto: istock Foto: istock
Jakarta - Penggemar teh bisa melihat kepribadian berdasarkan jenis teh favorit mereka. Ada penggemar teh hitam, teh hijau, hingga teh chamomile yang karakternya berbeda.

Banyak orang terbiasa minum teh setiap hari untuk menambah energi atau sekadar menghangatkan diri. Umumnya mereka mendapat manfaat sehat dari kebiasaan ini.

Teh memiliki banyak jenis, yaitu teh hitam, teh putih, teh hijau, teh oolong dan CTC yang diproduksi melalui berbagai metode. Setiap varian teh memiliki perbedaan dalam hal aroma, tekstur, maupun rasanya.

Dilansir dalam Times of India (20/6), ternyata pilihan teh favorit menjelaskan banyak tentang tipe kepribadian individu seseorang. Berikut kepribadian Anda kalau suka minum teh hitam, teh hijau, atau teh oolong.

Baca Juga: Pecinta Teh? Ini 8 Jenis Teh yang Populer Diminum di Dunia

Suka Teh Hitam atau Teh Chamomile? Ini Kepribadianmu Sesuai Teh FavoritFoto: Istock

1. Teh Hitam

Teh hitam bercita rasa pekat dengan aroma kuat. Hal ini mencerminkan tipe kepribadian yang tegas. Pencinta teh hitam umumnya sosok yang energik, ingin tahu, produktif, dan biasanya tegas. Mereka juga orang yang bisa mencari kedamaian batin.

2. Teh Hijau

Teh hijau kaya antioksidan dan merupakan jenis teh yang paling sedikit mengalami pemrosesan. Penggemar teh hijau dikaitkan dengan pribadi yang berenergi, namun tenang. Ini berkaitan dengan kemampuan mereka dalam memiliki visi dan keseimbangan antara tubuh dan pikiran. Mereka juga memiliki kemampuan untuk benar-benar berpikir, peduli dengan lingkungan, dan menciptakan suasana yang santai dan ramah di tempat kerja.

Suka Teh Hitam atau Teh Chamomile? Ini Kepribadianmu Sesuai Teh FavoritFoto: GettyImages

3. Teh Putih

Teksturnya lebih halus dengan aroma wangi, jenis teh putih umumnya menemukan orang-orang yang memiliki selera untuk hal-hal yang lebih baik dalam hidup. Orang-orang yang cakap, memiliki kemurnian dalam pengamatan, dan mau melakukan sesuatu yang berbeda dari yang lain. Pencinta teh putih juga kerap dikaitkan dengan mereka yang senang bepergian. Mereka bisa duduk tenang minum teh, sambil merefleksikan sekaligus menyelesaikan pekerjaan.

4. Teh CTC

Bentuk teh yang banyak dikonsumsi, terutama di benua India. Biasanya dikonsumsi bersama susu. Teh ini disukai banyak orang untuk memotivasi mereka dalam bekerja. Pencinta teh ini biasanya individu yang baik hati dan pekerja keras karena mencerminkan teh CTC yang manis dan bersahaja. Orang mencampurnya dengan rempah-rempah yang berbeda yaitu jahe, cengkeh dan biasanya dinikmati oleh lebih banyak orang yang senang berpetualang.

Suka Teh Hitam atau Teh Chamomile? Ini Kepribadianmu Sesuai Teh FavoritFoto: iStock

5. Teh Oolong

Teh oolong memiliki citarasa floral yang cukup kuat. Jenis teh ini disukai orang-orang romantis. Individu yang mendukung perdamaian dan memiliki sikap positif dalam hidup. Orang-orang ini cocok dijadikan teman baik.

6. Teh Peppermint

Peppermint menggambarkan suatu kemurnian, penyembuhan, kejelasan, dan mimpi-mimpi indah. Teh peppermint terbukti dapat mengurangi rasa sakit, menyehatkan pencernaan, mencegah stress dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini disukai oleh individu yang memiliki pikiran sehat dan sikap ramah dalam hidup. Teh peppermint juga disajikan di negara-negara Timur Tengah tertentu sebagai tanda sambutan dan rasa hormat.

Suka Teh Hitam atau Teh Chamomile? Ini Kepribadianmu Sesuai Teh FavoritFoto: iStock

7. Teh Herbal

Berbagai jenis teh herbal yaitu teh tulsi, teh ashwagandha, teh kelor, dan teh melati biasanya menarik bagi individu millennial. Individu yang menjauh diri dari kerumunan, namun memiliki pola pikir yang lebih menarik. Orang ini biasanya memiliki kepribadian suka berteman.

8. English Breakfast Tea

Teh ini menjadi sumber antioksidan yang baik. Bentuk teh yang paling sedikit diproses ini menandakan energi segar dan menenangkan. Ini berkaitan dengan kemampuan untuk memiliki visi atau pemikiran baru dan memiliki keseimbangan tubuh dan pikiran yang bagus. Individu memiliki kemampuan untuk benar-benar berpikir, peduli dengan lingkungan, dan menciptakan suasana yang santai dan ramah di tempat kerjanya.

Suka Teh Hitam atau Teh Chamomile? Ini Kepribadianmu Sesuai Teh FavoritFoto: iStock

9. Teh Earl Grey

Teh hitam yang dikombinasi dengan minyak bergamot harum ini telah dikonsumsi selama berabad-abad dan merupakan minuman favorit di Eropa. Mereka yang menyukai minuman ini adalah sosok yang menghargai efisiensi dan produktivitas.

10. Teh Chamomile

Teh chamomile terkenal karena khasiatnya yang menenangkan dan mampu membantu kurangi sensitivitas. Penggemar teh ini biasanya sosok yang mencintai ketenangan dan kedamaian. Mereka bisa menenangkan orang di sekitarnya. Mereka juga bisa melihat aspek positif dari berbagai hal dan bisa memberikan solusi di setiap situasi.

Baca Juga: Minum Teh Chamomile Bisa Bikin Tidur Nyenyak dan Cegah Kanker



Simak Video "Mencicip Teh Telur Favorit Ganjar Pranowo"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)