Pengirim Makanan Ini Beri Makanan yang Dibatalkan Pembeli untuk Anak Kelaparan

Milla Kurniaputri - detikFood Selasa, 25 Jun 2019 19:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Hal mulia dilakukan seorang pengirim makanan asal India. Ia berinisiatif membagikan pesanan makanan yang dibatalkan pembeli untuk anak-anak kelaparan. Seperti apa kisahnya?

Adalah Pathikrit Saha alias Roll Kaku, pegawai Zomato dari Kolkata, India yang melakukan hal mulia tersebut. Ia yang juga mengelola Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bernama Help Foundation aktif berbagi makanan dengan anak-anak kelaparan yang tinggal dekat rumahnya.

Pathikrit bahkan sangat akrab dengan anak-anak tersebut sampai dianggap seperti kakak laki-laki mereka. Dikutip dari Times of India (25/6), inisiatif Pathikrit bermula 4 tahun lalu saat ia menemukan seorang remaja laki-laki yang kecanduan narkoba dan mengemis di jalanan.

Pengirim Makanan Ini Beri Makanan yang Dibatalkan Pembeli untuk Anak KelaparanFoto: Istimewa

Pathikrit menyadari ia perlu melakukan sesuatu untuk membuat kehidupan anak-anak itu lebih baik. Sambil memberi mereka pelajaran gratis di malam hari, ia jadi tahu tentang masalah kelaparan yang terjadi di antara mereka. Pathikrit kemudian terpikir memanfaatkan makanan pesanan yang dibatalkan pembeli.

Baca Juga: Melihat Anak Pengemis Dibelikan Mmakan Siang, Pria Ini Terharu Dengar Kisahnya

Secara teknis, dalam pelayanan Zomato, ketika pembeli membatalkan pesanan maka pengirim makanan diperintahkan untuk mengembalikan makanan atau membawanya pulang. Maka sebagian besar pengirim makanan akan membawa pulang makanan tersebut.

Pengirim Makanan Ini Beri Makanan yang Dibatalkan Pembeli untuk Anak KelaparanFoto: Istimewa

Tak terkecuali dengan Pathikrit, yang membawa makanan-makanan tersebut untuk memberi makan anak-anak kurang mampu yang tinggal di Stasiun Kereta Api Dum Dum Cantonment, Kolkata. Dia percaya bahwa memberi makan anak-anak yang lapar seperti kebahagiaan tersendiri. Bahkan karena cintanya anak-anak kepada Pathikrit, mereka memanggilnya Roll Kaku.

Tindakan Pathikrit merupakan hal mulia yang perlu dicontoh karena sangat menginspirasi banyak orang supaya melakukan sesuatu yang baik tanpa memikirkan untung dan rugi. Dengan kemampuannya ia mencoba membantu lingkungan sekitar seperti soal anak-anak kelaparan ini.

Baca Juga: Sedih! Sudah Antar Makanan Jauh, Driver Ojol Dicancel Pembeli

(adr/adr)