Melihat Anak Pengemis Dibelikan Makan Siang, Pria Ini Terharu Dengar Kisahnya

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 09 Apr 2018 19:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Beberapa anak-anak memang terlahir kurang beruntung. Pria ini mengajak 3 anak pengemis makan siang di restoran. Namun ternyata ada cerita haru dibaliknya.

Di Manila dan beberapa kota lain banyak anak-anak yang terpaksa harus hidup di jalanan karena tak punya rumah. Ada yang orang tuanya bekerja namun pas-pasan dan ada juga yang sudah tak memiliki orang tua.

Untungnya, masih ada orang baik yang membantu pengemis ini. Seorang pria asal Filipina mengajak sekelompok anak pengemis yang masih kecil untuk makan.

Melihat Anak Pengemis Dibelikan Makan Siang, Pria Filipina Ini Terharu Dengar KisahnyaFoto: Istimewa

Pengguna Facebook bernama Patrisha Capillan dan pacarnya sedang makan di restoran Jollibee. Kemudian keduanya melihat seorang pria memesan makanan. Pada awalnya, mereka sedikit kaget karena laki-laki tersebut memesan tiga pesanan spaghetti dalam satu kali makan. Banyak yang mengira porsi itu terlalu banyak untuk dimakan satu orang. Namun, kemudian ada hal yang mengharukan yang membuat Patrisha menangis.

Dikutip dalam viral4real beberapa waktu lalu, pria tersebut memesan makanan dan kemudian memanggil sekelompok anak jalanan. Kemudian ia menyuruh mereka duduk di meja untuk makan bersama. Saat itulah Patrisha dan pacarnya menyadari bahwa pesanan tiga buah spaghetti itu bukan untuk dirinya. Video ini pun diunggah oleh Patrisha dan kemudian sudah dilihat lebih dari 1,7 juta kali.

Baca juga: Hebat! Gerai Mie Ini Sudah Beri Lebih dari 20.000 Sarapan Gratis untuk Tukang Sapu Jalanan

Patrisha pun mendengar percakapan pria dan anak-anak itu yang bikin haru. Pria dermawan itu melihat salah satu dari anak-anak itu tidak menghabiskan makanannya, lalu ia bertanya mengapa tak dihabiskan. Anak itu kemudian menjawab,"Saya ingin membawa pulang ke rumah untuk ibu saya, sehingga ia juga bisa mencicipnya."

Mendengar alasan tersebut Patrisha menangis haru. Kemudian pria dermawan tersebut memesankan burger lain untuk dinikmati sang anak.
(lus/odi)