Hebat! Gerai Mie Ini Sudah Beri Lebih dari 20.000 Sarapan Gratis untuk Tukang Sapu Jalanan

Maya Safira - detikFood Sabtu, 21 Okt 2017 10:17 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Restoran ini melakukan aksi tak biasa yang menyentuh hati. Pemiliknya membagikan makanan gratis untuk banyak orang.

Aksi pemilik sebuah restoran di Provinsi Guizhou, China telah menghangatkan hati netizen China. Pasalnya ia menawarkan makanan gratis untuk tukang sapu jalan, anggota militer hingga penduduk lanjut usia, lapor Shanghaiist (19/10).

Baca juga: Luar Biasa! Selama 7 Tahun, Pemilik Kedai Mie Ini Beri Makan Gratis untuk Lansia!

Hebat! Gerai Mie Ini Sudah Beri Lebih dari 20.000 Sarapan Gratis untuk Tukang Sapu JalananFoto: Istimewa

Sebuah papan merah besar tergantung di dinding restoran "Loving Heart Tofu" di Zunyi. Terdapat tulisan "Sarapan gratis untuk penyapu jalan, tentara dan orang tua berusia di atas 70 tahun."

Menurut pemiliknya, Sun Zhiwen, restoran yang buka Oktober 2015 itu telah memberikan mie gratis sejak awal buka. Selama dua tahun, ia sudah membagikan lebih dari 20.000 mangkuk mie secara cuma-cuma.

"Menyapu jalanan merupakan pekerjaan yang sangat sulit, khususnya di musim dingin. Mereka harus bangun sangat pagi dan bekerja tanpa sarapan sampai siang hari, ketika mereka bisa makan siang. Saya bisa menyediakan mereka sarapan enak untuk mereka makan saat istirahat," ujar Sun.

Ia sendiri mengaku dibesarkan dalam keluarga miskin. Sun mengatakan ia mendapat banyak bantuan orang ketika tumbuh besar. Sehingga ia ingin menyumbang kembali ke masyarakat dalam cara apapun yang ia bisa.

Hebat! Gerai Mie Ini Sudah Beri Lebih dari 20.000 Sarapan Gratis untuk Tukang Sapu JalananFoto: Istimewa

"Saya hanyalah pebisnis biasa. Tidak masalah berapa banyak uang yang saya hasilkan. Saya hanya ingin banyak orang merasakan kehangatan dan kebaikan sama seperti yang saya terima ketika jadi orang miskin," ungkapnya.

Kebaikan Sun tak berhenti disitu. Ia berencana membuka beberapa cabang restoran lagi. Supaya bisa lebih banyak berbagi.

Baca juga: Restoran Ini Beri Makan Siang Gratis 1.000 Orang Selama Tiga Tahun!

(adr/odi)