Sedih! Sudah Antar Makanan Jauh, Driver Ojol Dicancel Pembeli

Devi Setya - detikFood Kamis, 28 Mar 2019 08:19 WIB
Foto: instagram Foto: instagram
Jakarta - Kisah sedih kembali dialami seorang driver ojol. Ia sudah menempuh perjalanan jauh untuk mengantar makanan tapi pesanannya malah dibatalkan.

Mungkin hanya orang-orang berhati besar dengan tingkat kesabaran ekstra yang mampu menjadi driver ojol sejati. Pasalnya, pekerjaan ini memiliki resiko yang besar.

Salah satunya resiko rugi materi saat pengguna jasanya melakukan hal negatif sesuka hati. Seperti kisah sedih yang baru saja dialami driver ojol di Maros, Sulawesi Selatan.
Sedih! Sudah Antar Makanan Jauh, Driver Ojol Dicancel PembeliFoto: instagram

Baca juga : Kasihan! Ini Kisah-kisah Driver Ojol yang Tertipu Order Makanan Fiktif

Kisahnya berawal saat driver ini mendapat pesanan makanan dari pelanggan yang bernama Aldi. Kendati jarak tempuhnya terbilang jauh, sang driver tetap melayani pesanan ini.

Driver yang tak diketahui namanya ini harus mengantarkan makanan dari kawasan Pettarani Makassar hingga Kabupaten Maros. Tapi sayangnya, kebaikan sang driver harus dibalas dengan kejam oleh sang pembeli.

Pembeli tak mau membayar makanan yang dipesan lantaran ada selisih harga antara di aplikasi dan di bon yang tercetak. Selisih harganya Rp24 ribu, dengan total pembelian makanan sebesar Rp360 ribu.

Tidak ada indikasi kecurangan yang dilakukan sang driver karena struk yang ditunjukkan memang struk asli dari restoran. Selain itu, driver juga sebelumnya sudah menginformasikan bahwa ada selisih harga.
Sedih! Sudah Antar Makanan Jauh, Driver Ojol Dicancel PembeliFoto: instagram

Saat dikonfirmasi, pembeli mengiyakan perihal selisih harga namun saat diantar ke alamat justru jawaban pembeli malah sebaliknya. Pembeli ini juga dilaporkan marah-marah dan tak mau membayar makanannya.

Tak mau ambil pusing, driver akhirnya memutuskan pulang dan membawa makanan yang cukup banyak ini. Hingga sampai akhirnya ada rekan sesama driver yang mau membeli makanan ini untuk dibagikan ke sesama driver ojol.

Kejadian yang terjadi Selasa (26/3) ini diunggah lewat instagram dan sontak membuat netizen geram. Semuanya seolah kompak menyalahkan pihak pembeli karena tak bertanggung jawab.
Sedih! Sudah Antar Makanan Jauh, Driver Ojol Dicancel PembeliFoto: instagram

Baca juga : Terjang Banjir hingga Naik Sepeda, Ini Kisah Driver Ojol Antar Makanan

"Kalo gak punya duit gausah lelaguan pesen-pesen makanan dah. mending dadar telor aja, murah Rp1.500. Lu kira driver mesen makanan bayarnya pake batu kolar apa," celoteh satu netizen.

"Kok banyak orang-orang yang kaya gini ya... Ga menghargai usaha orang, padahal untung juga ga seberapa," tulis netizen lain.


Simak Juga "Cara Berantas 'Tuyul' dan 'Opik' di Ojek Online":

[Gambas:Video 20detik]

Sedih! Sudah Antar Makanan Jauh, Driver Ojol Dicancel Pembeli
(dvs/odi)