Usai Viral Video Kupas Bawang, Kini Ada Video Cara Praktis Potong Kue

Sonia Basoni - detikFood Senin, 24 Jun 2019 15:30 WIB
Foto: Instagram @katherine_sabbath Foto: Instagram @katherine_sabbath
Jakarta - Beberapa waktu yang lalu viral video cara cepat mengupas bawang putih. Kini di internet kembali viral, video cara potong kue ulang tahun yang mudah dan praktis.

Memotong kue, terutama kue bundar yang memiliki banyak krim dan hiasan di atasnya memang membutuhkan keahlian khusus. Seringkali kue-kue ini bentuknya jadi tak karuan, dan berantakan ketika dipotong dengan pisau.

Baca Juga: Bagikan Cara Cepat Kupas Bawang Putih, Pengguna Twitter Ini Malah Diprotes Netizen

Tapi seorang pengguna Instagram bernama Katherine Sabbath, punya cara yang mudah agar setiap kue tidak hancur ketika dipotong.
Usai Viral Video Kupas Bawang, Kini Ada Video Cara Praktis Potong KueFoto: Instagram @katherine_sabbath

Dilansir dari Food NDTV (21/06), Katherine yang merupakan seorang baker rumahan dari Australia, sebenarnya mengaku bahwa video cara memotong kue yang dilakukan oleh temannya itu sudah ada sejak tahun 2017 lalu, namun baru viral sekarang.

"Video ini sudah ada dari tahun 2017. Saat itu saya membuatkan kue untuk teman saya, dan saya meminta salah satu teman saya, Julie, untuk memotong kue ini dalam ukuran kecil agar semua orang kebagian untuk mencicipi kuenya," tulis Katherine dalam akun Instagramnya.

Dalam video berdurasi singkat tersebut, terlihat kue cokelat yang memiliki terdiri dari tumpukan beberapa kue dnegan olesan krim di dalamnya. Katherine menggunakan papan talenan plastik dan pisau tajam untuk memotong kue ini.
Usai Viral Video Kupas Bawang, Kini Ada Video Cara Praktis Potong KueFoto: Instagram @katherine_sabbath
Caranya cukup mudah, pertama salah satu teman Katherine mengukur diameter kue yang akan dipotongnya menggunakan papan talenan, jaraknya tidak terlalu besar. Setelah itu dia memotong kue tersebut, dengan talenan yang ditaruh dalam posisi berdiri untuk menyangga potongan kue sehingga kue itu tidak jatuh berantakan.

Kue yang sudah menempel di talenan kemudian dipotong melintang dengan ukuran yang lebih kecil di atas talenan. Memakai dua pisau sehingga lapisan dari kue ini tidak berantakan. Cara ini dinilai lebih praktis, karena papan talenan berguna untuk menyangga sekaligus menjadi wadah untuk memotong kue.

"Saya tidak pernah melihat tips memotong kue menggunakan papan talenan seperti ini. Tips yang bagus dan berguna," puji seorang netizen.
Usai Viral Video Kupas Bawang, Kini Ada Video Cara Praktis Potong KueFoto: Instagram @katherine_sabbath

"Saya punya usaha kue, mulai dari sekarang saya akan menunjukkan video ini kepada pelanggan saya, agar mereka tahu cara memotong kue yang benar," tulis netizen lainnya.

Meski begitu banyak juga yang mengkritik bahwa ukuran potongan kue ini sangat kecil. Kritik seperti ini juga muncul dalam video tips makanan lainnya, seperti kritik yang diterima dari video mengupas bawang hingga nanas.

Baca Juga: Begini Nih Cara Makan Buah Nanas yang Benar dan Praktis




View this post on Instagram

A post shared by Katherine Sabbath (@katherine_sabbath) on Jun 20, 2019 at 4:07pm PDT

(sob/odi)