Kesal Internet Dicabut, Pria Ini Nekat Racuni Persediaan Air Keluarganya

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 23 Jun 2019 13:19 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Karena sudah kecanduan game online, pria asal Thailand ini tega meracuni keluarganya sendiri. Setelah ia kesal karena sambungan internet di rumahnya dihentikan.

Seorang pria berusia 29 tahun yang kecanduan game online, dituduh berusaha meracuni keluarganya sendiri, dengan menaruh peptisida berbahaya di dalam persediaan air di rumahnya seperti yang dilansir dari The Epoch Times (18/06).

Baca Juga: Daftar Sayur dan Buah yang Banyak Mengandung Pestisida
Kesal Internet Dicabut, Pria Ini Nekat Racuni Persediaan Air KeluarganyaFoto: Istimewa
Pria yang bernama Sak Duanjan ini awalnya pulang ke rumahnya yang ada di Sikaset, Thailand, dalam keadaan mabuk. Setelah itu langsung bermain game online lewat ponselnya dan berisik.

Ayah tirinya yang merasa kesal dan terganggu, akhirnya bangun untuk memutuskan koneksi Wi-Fi. Tentu saja hal ini menimbulkan pertengkaran di antara mereka berdua. Bahkan ayah tirinya itu harus menampar Duanjan, agar dia bisa tenang.

Setelah pertengkaran itu akhirnya Duanjan masuk ke dalam kamarnya. Tapi keesokan harinya, ketika sang ibu, Suban Duanjuan tengah mencuci berat untuk memasak nasi, ia melihat ada hal yang aneh di dalam persediaan air mereka.
Kesal Internet Dicabut, Pria Ini Nekat Racuni Persediaan Air KeluarganyaFoto: Istimewa

Ia menemukan adanya pestisida yang tergenang dalam air tersebut. Akhirnya Suban langsung menghubungi polisi, dan semua bukti mengarah pada Duanjan.

"Saya bertanya apa yang dia lakukan, tapi dia hanya diam saja dan kembali ke kamarnya. Akhirnya saya biarkan dia pergi," jelas Suban.

Menurut pihak kepolisian akhirnya Duanjan mengaku bahwa dia yang menaruh peptisida dalam persediaan air di rumah mereka. Karena ia merasa jengkel dengan aksi ayah tirinya, yang mencabut koneksi internet saat dia tengah bermain game online.

Karena kejadian ini Duanjan diamankan untuk melalui proses rehabilitasi.
Kesal Internet Dicabut, Pria Ini Nekat Racuni Persediaan Air KeluarganyaFoto: Istimewa
"Dia main game online terlalu sering di ponselnya. Saya rasa itu yang membuatnya menjadi depresi. Apalagi dia sudah dewasa, sehingga sulit untuk dihentikan," pungkas sang ibu.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi menaruh pestisida di dalam tempat persediaan air tentu saja berbahaya. Pestisida sendiri merupakan zat kimia yang digunakan untuk mengusir hama. Namun jika terkena paparan pestisida, bisa menimbulkan beberapa gangguan kesehatan kulit, mata, hingga kanker.

Sebelumnya seorang ibu di Filipina, rela menyuapi sang anak yang tidak mau berhenti main game di warnet selama berhari-hari. Tanpa makan dan mandi.

Baca Juga: Kecanduan Main Game, Ibu Ini Rela Suapi Anaknya Makan di Warnet (sob/odi)