Kecanduan Main Game, Ibu Ini Rela Suapi Anaknya Makan di Warnet

Sonia Basoni - detikFood Senin, 25 Feb 2019 11:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Anaknya tak kunjung pulang saat main game online. Seorang ibu di Filipina, akhirnya hampiri sang anak di warnet untuk menyuapinya makan. Aksinya ini langsung viral.

Kafe internet atau warung internet (warnet) populer di kalangan remaja, selain bisa mengakses internet, biasanya banyak warnet yang menyediakan berbagai aplikasi permainan seperti game online yang membuat orang-orang yang memaikannya lupa waktu.

Baca Juga: So Sweet! Anggota TNI Masak Sekaligus Suapi Sang Istri di Hari Ibu
Kecanduan Main Game, Ibu Ini Rela Suapi Anaknya Makan di WarnetFoto: Istimewa
Hal ini lah yang terjadi pada Carlito Garcia, anak berusia 13 tahun yang kecanduan main game online, dan tidak pulang ke rumah selama dua hari berturut-turut. Sang ibu, Lilybeth Marvel, merasa khawatir dengan kondisi sang anak dan akhirnya mengunjungi putranya tersebut.

Dilansir dari Daily Mail UK (21/02), Carlito berada di kafe internet di wilayah Nueva Ecija, di Filipina. Lewat video singkat, terlihat Lilybeth yang memaksa sang anak untuk membuka mulutnya, dan menyuapinya dengan makanan.

Bahkan ketika sang ibu memaksanya untuk makan, dan sudah disuapi, tapi Carlito tetap tidak bergerak dari tempatnya dan matanya tidak lepas dari layar komputer. Saat menyuapi sang putra makan, terdengar kata-kata Lilybeth yang membuat banyak orang tersentuh.
Kecanduan Main Game, Ibu Ini Rela Suapi Anaknya Makan di WarnetFoto: Istimewa
"Kasihan anakku, sini, makanlah sekarang. Kamu masih punya banyak uang, mungkin kamu baru pulang besok. Apa kau tidak buang air kecil? Aku sangat kasihan pada mu. Kamu benar merepotkan," ungkap sang ibu kepada putranya.

Lilybeth juga tampak khawatir dengan kondisi anaknya, dia takut sang putra lupa makan sampai besok. Dia juga menanyakan Carlito, apakah ia mau mengonsumsi vitamin yang dikirimkan sang nenek, karena Lilybeth khawatir anaknya akan kekurangan gizi.

Aksi Lilybeth menyuapi sang anak makanan ini langsung viral di internet, dan mendapatkan banyak respon dari netizen. Banyak yang memuji kasih sayang seorang ibu kepada anaknya, banyak juga yang mengkritik Lilybeth karena terlalu memanjakan anaknya.
Kecanduan Main Game, Ibu Ini Rela Suapi Anaknya Makan di WarnetFoto: Istimewa
Sementara itu Lilybeth mengungkapkan bahwa alasannya datang ke warnet tersebut, dan membawakan sang putra sarapan dari rumah, karena Lilybeth sudah kehabisan cara untuk menghentikan kecanduan sang anak dari game online.

"Saya sudah mencoba melarangnya untuk bermain game online, tapi itu tidak berhasil. Jadi saya menggunakan pendekatan yang lain, saya mencoba untuk menyadarkannya bahwa apapun yang terjadi dalam hidupnya, saya tetap ibunya yang mencintainya dan merawatnya," tutur Lilybeth.

Hingga saat ini Lilybeth dan sang suami, masih mencari cara untuk menghentikan kecanduan yang dialami Carlito, yang membuatnya harus keluar dari sekolah, karena terlalu sering bermain game di warnet.

Baca Juga: Bikin Bagan, Ibu Ini Hadiahi Diri dengan Cokelat Sesuai dengan Tugas yang Dikerjakan


(sob/odi)