So Sweet! Anggota TNI Masak Sekaligus Suapi Sang Istri di Hari Ibu

Robi Setiawan - detikFood Sabtu, 22 Des 2018 11:56 WIB
Foto: Robi Setiawan/detikcom Foto: Robi Setiawan/detikcom
Jakarta - Anggota TNI tidak hanya gagah di medan perang. Bapak-bapak tersebut ternyata bisa juga gagah di dapur. Dalam rangka merayakan Hari Ibu 2018, puluhan anggota TNI tersebut membuat masakan khusus untuk sang istri.

Acara masak tersebut berlangsung di Hall A JCC Senayan Jakarta. Kegiatan ini digelar dalam rangka kampanye Suami Sejati Masak yang diselenggarakan oleh Kecap ABC. Pesertanya bukan hanya dari anggota TNI, ada juga para suami dari masyarakat umum.

Bapak-bapak yang disebut para suami sejati tersebut dibagi ke dalam beberapa kelompok kecil yang terdiri dari 10 orang. Setiap kelompok ditantang untuk memasak menu Sapi Manis Cah Tauge dengan dibimbing oleh Chef Gerry Gerinza dan Chef Aga Alvian.

Walaupun ada beberapa peserta yang kebingungan, mereka tetap terlihat semangat memasak. Untuk menguji kekompakan, setiap anggota kelompok pun saling berbagi tugas untuk mengolah bahan-bahan masakan.


"Kita bagi bagi tugas ada yang potong cabai, motong bawang. Lanjut ada yang cuci tauge, dan ada yang peras asam supaya daging dan kulitnya terpisah. Lanjut ada yang panasin minyak," ujar salah seorang peserta, Heri kepada detikFood, Sabtu (22/12/2018).

Menurut Heri memasak bukanlah hal baru karena ia pernah beberapa kali memasak untuk istrinya di rumah.

"Sebenarnya sih gampang-gampang susah. Kebetulan saya juga pernah masak. Cuma ya baru kali ini suruh masak daging (sapi)," ungkapnya.

Setelah hidangan matang dan siap saji, para suami tersebut diminta untuk menyuapi istri masing-masing. "Istriku, selamat hari ibu, dan i love you," ujar para peserta kompak.

Mereka lalu menyuapi istrinya masing-masing. Acara ditutup dengan makan bersama.

(prf/mul)