Sandwich Isi Daging Sudah Biasa, Kini Ada Sandwich Isi Aneka Pasta!

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 23 Jun 2019 08:09 WIB
Foto: Instagram amanolasvegas Foto: Instagram amanolasvegas
Jakarta - Roti sandwich biasanya diisi dengan irisan daging, telur, dan sayuran segar. Tapi di gerai ini justru diisi pasta gurih mulur yang mengenyangkan.

Tak hanya burger, sandwich pun kini banyak dikreasikan para pebisnis kuliner. Pertengahan April lalu saja hadir 'Pickle Sandwich'.

Sandwich Isi Daging Sudah Biasa, Kini Ada Sandwich Isi Aneka Pasta!Foto: Instagram amanolasvegas

Sandwich yang satu ini tidak terbuat dari roti, tapi dari pickle alias acar mentimun. Meski begitu, isian sandwich sama seperti sandwich pada umumnya yakni smoked beef, irisan daging ayam, keju hingga sunny side up.

Hanya saja secara tampilan sandwich pickle ini memang tidak sama seperti sandwich pada umumnya, malah terlihat aneh.

Namun banyak orang yang suka dengan rasanya. Sandwich unik ini merupakan hasil kreasi sebuah restoran asal Amerika Serikat bernama Elsie's. Idenya pun datang dari salah satu pemiliknya bernama Katherine Cohen.

Sandwich Isi Daging Sudah Biasa, Kini Ada Sandwich Isi Aneka Pasta!Foto: Instagram amanolasvegas

Baca juga: 8 Kreasi Sandwich Premium yang Lezat dan Unik di Jepang (1)

Selain pickle sandwich, turut hadir kreasi sandwich lain yang dijamin bikin perut lebih kenyang. Diberi nama 'Fat Baby', sandwich isi pasta ini dibuat oleh restoran Italia bernama Amano di Las Vegas, Amerika Serikat.

Awalnya roti sandwich dioles dengan garlic oil. Rotinya sengaja disajikan di dalam wadah kerucut sehingga roti tampil memanjang.

Setelahnya barulah diisi penuh dengan aneka pasta. Isian pastanya sesuai dengan pilihan pengunjung. Mulai dari classic spaghetti hingga fettuccine alfredo.

Sandwich Isi Daging Sudah Biasa, Kini Ada Sandwich Isi Aneka Pasta!Foto: Instagram amanolasvegas

Tak hanya itu, bagian atas sandwich diberi lelehan keju lumer yang mulur. Saus sambal hingga saus tomat juga tersaji sebagai pelengkap.

Jika dilihat, sekilas tampilannya jadi mirip seperti cone pizza. Hanya saja roti yang digunakan merupakan roti sandwich yang lebih renyah dan panjang.

Jika tertarik mencoba, datangi saja gerai Amano di 5601 N. Tenaya Way Las Vegas, Amerika Serikat. Siapkan kocek sebesar Rp 200 ribu rupiah sebab harga satu porsi Fat Baby ialah sebesar $12.95 atau sekitar Rp 182 ribu.

Baca juga: Usai Pickle Burger, Kini Ada Pickle Sandwich yang Sehat dan Enak (dwa/odi)