8 Kreasi Sandwich Premium yang Lezat dan Unik di Jepang (1)

Maya Safira - detikFood Selasa, 08 Des 2015 15:50 WIB
Foto: excite.co.jp
Jakarta -

Sandwich khas barat mengalami transformasi saat masuk ke Jepang. Ada beragam isian yang membuat sandwich di Jepang tidak membosankan.

Penduduk Jepang terkenal dengan kreatifitasnya dalam hal makanan. Seperti isian untuk sandwich yang kebanyakan memakai jenis roti putih lembut. Ada yang berisi daging premium hingga buah-buahan. Inilah kreasi sandwich di Jepang seperti dirangkum Tsunagu Japan.

1. Steak Sandwich



Foto: retty.me

Jepang terkenal dengan daging sapinya. Tentunya ada sandwich yang memakai daging sapi Jepang berkualitas. Seperti sandwich mewah buatan restoran steak Bifteck no Kawamura di Ginza, Tokyo. Restoran menjadikan sandwich sebagai omiyage (hadiah atau suvenir) yang dijual dengan harga 8.000-10.000 yen (Rp 903.000 - Rp 1,12 juta). Meski mahal, rasa sandwich buatan restoran yang sangat terkenal ini memang begitu enak.

Bifteck no Kawamura
MST Building 8F, 6-5-1 Ginza, Chuo-ku, Tokyo

2. Beef Sandwich



Foto: excite.co.jp

Restoran Satsuki di Hotel New Otani Osaka punya kreasi beef katsu sandwich. Isian sandwich berupa daging yang dibaluri adonan tipis tepung kemudian digoreng. Ada saus cocolan untuk melengkapinya.

Satsuki menggunakan daging peringkat A5 dari Saga untuk isi sandwich. Harga sandwich pun tak murah yaitu sebesar 5.000 yen (Rp 560.000). Namun harga sebanding dengan kualitas rasanya.

Satsuki
Hotel New Otani Osaka 1-4-1 Shiromi, Chuo-ku, Osaka

3. Egg Sandwich



Foto: tabelog.com

Sandwich telur mungkin tampak seperti sandwich biasa. Tapi sandwich telur di Jepang memakai berbagai bahan penambah citarasa. Centre The Bakery, misalnya, menyediakan sandwich dengan jenis olahan telur seperti omelette.

Dengan harga 1.000 yen (Rp 112.000), konsumen bisa mencicipi omelette lembut yang terselip diantara dua roti empuk. Walau harganya mahal untuk sandwich, namun rasanya tetap enak meski dalam keadaan dingin.

Centre The Bakery
1-2-1 Ginza, Chuo-ku, Tokyo

4. Fruit Sandwich

Foto: main-dish.com

Biasanya sandwich dijadikan makanan pengisi perut saat pagi hari. Namun di Jepang ada dessert sandwich. Seperti buatan Pallet di Tochigi, sebuah prefektur yang terkenal dengan stroberinya. Pallet membuat sandwich dengan isian buah dan krim diantara dua lembar roti. Sandwich buah dihargai sekitar 1.400-1.500 yen (Rp 158.000-170.000).

Pallet
2-18-1 Shimotomatsuri, Utsunomiya-shi, Tochigi

(msa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com