Usai Pickle Burger, Kini Ada Pickle Sandwich yang Sehat dan Enak

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 17 Apr 2019 17:10 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Sandwich yang satu ini tidak terbuat dari roti, tapi dari acar mentimun. Meski terliat aneh, rasanya ternyata cukup lezat.

Pickle atau acar mentimun biasanya dijadikan isian burger atau dimakan begitu saja sebagai camilan. Tapi kini acar mentimun itu dijadikan pengganti roti dalam pembuatan sandwich.

Meski begitu isian sandwich ini sama seperti sandwich pada umumnya yakni smoked beef, irisan daging ayam, keju hingga sunny side up. Secara tampilan sandwich pickle ini memang tidak sama seperti sandwich pada umumnya, malah terlihat aneh.

Usai Pickle Burger, Kini Ada Pickle Sandwich yang Sehat dan EnakFoto: iStock

Sandwich unik ini merupakan hasil kreasi sebuah restoran asal Amerika Serikat bernama Elsie's. Idenya datang dari salah satu pemiliknya, Katherine Cohen.

Baca juga: Ini Dia 5 Makanan Rasa Acar Mentimun yang Sedang Tren

"Kami mengembalikan resep pickle milik keluarga kami," jelas Katherine pada Thrillist.

Kreasi sandwich ini juga dinilai lebih menyehatkan. Dengan mengganti roti dengan pickle, Elsie's memotong asupan karbohidrat yang ada dalam sandwich.

Pickle juga masuk dalam bahan makanan yang melewati proses fermentasi sehingga amat baik bagi kesehatan pencernaan. Walau terlihat sedikit aneh, paduan pickle dan aneka olahan daging nyatanya justru bercita rasa lezat.

Usai Pickle Burger, Kini Ada Pickle Sandwich yang Sehat dan EnakFoto: Istimewa

Rasa asam dan tekstur renyah pickle menyeimbangkan rasa gurih keju dan potongan daging yang empuk juicy. Tak heran kalau banyak orang yang menyukai pickle sandwich ini.

"Pickle sandwich terbaik yang pernah saya makan, saya kecanduan!" tulis seorang netizen di laman Facebook resmi Elsie's.

"Berkunjung ke sini tadi bersama beberapa rekan kerja. Semuanya enak. Katherine dan Kristin sangat ramah dan sandwichnya sangat lezat. Kami semua setuju kalau kami harus datang lagi di sini," tulis lainnya.

Usai Pickle Burger, Kini Ada Pickle Sandwich yang Sehat dan EnakFoto: Istimewa

Seporsi pickle sandwich berisi klasik salami dijual seharga $8.50 atau sekitar Rp 119 ribu lapor LAbible (12/4). Isiannya pun dapat disesuaikan dengan selera. Hanya saja penambahan isian dikenakan biaya tambahan sebesar 24 cent.

Kepopuleran pickle sebenarnya amat bersinar sejak pertengahan tahun lalu. Saat itu ada banyak makanan yang bercita rasa acar mentimun. Mulai dari keripik kentang, ayam goreng, es krim hingga popcorn.

Pamornya agaknya tidak pernah surut. Beberapa waktu lalu saja hadir burger dengan isian pickle yang dijadikan bahan lelucon April Mop gerai cepat saji McDonald's. Meski hanya lelucon, penggemar pickle nyatanya berhasil memesan burger isi pickle tersebut.

Baca juga: Awalnya Cuma Prank, Burger Isi Acar Ternyata Ada yang Pesan (dwa/odi)