Sayang Dimakan! Gerai Ini Punya Gelato Bentuk Hewan Nan Menggemaskan

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 22 Jun 2019 15:12 WIB
Foto: Instagram Eiswelt Gelato Foto: Instagram Eiswelt Gelato
Jakarta - Gerai gelato ini punya banyak kreasi gelato menggemaskan. Ada yang berbentuk beruang hingga singa. Begini bentuknya!

Ini dia satu-satunya gerai yang sajikan gelato dalam bentuk hewan nan menggemaskan. Dibuat oleh seorang anak muda, Eiswelt Gelato disukai banyak kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Sayang Dimakan! Gerai Ini Punya Gelato Bentuk Hewan Nan Menggemaskan Foto: Instagram Eiswelt Gelato

Kalau biasanya gelato disajikan di atas cone dan ditumpuk begitu saja, Eiswelt Gelato justru mengkreasikan tiap skup es krim hingga menyerupai bentuk kartun hewan. Ada yang berbentuk babi, singa, kura-kura, kelinci hingga beruang.

Warna warni gelato turut mempercantik tampilannya. Karenanya banyak yang beranggapan bahwa Eiswelt Gelato punya gelato termenggemaskan di dunia.

Baca juga: 10 Gelato dengan Rasa Eksotis, Dari Kemangi hingga Jamu

Untuk mengkreasikan tiap skup es krim, pihak Eiswelt Gelato menambahkan marshmallow, choco chips hingga lelehan cokelat. Dikutip dari LA Times (9/12/16), kafe ini dibuat oleh wanita muda asal Jerman bernama Vyvy Hoang.

Sayang Dimakan! Gerai Ini Punya Gelato Bentuk Hewan Nan Menggemaskan Foto: Instagram Eiswelt Gelato

Pada tahun 2008, Hoang pindah ke Westminster, Amerika Serikat. Ia merasa kalau es krim di Amerika sangatlah mahal. Harganya lebih mahal dibanding satu skup gelato di German.

Padahal gelato dibuat dengan whole milk sedangkan es krim terbuat dari krim. Gelato juga tidak mudah leleh seperti es krim.

Menurutnya, di German satu skup gelato dijual seharga satu euro (Rp 17 ribu). Sedangkan es krim di Amerika Serikat dijual seharga $5 atau $6 (Rp 70 ribu - Rp 84 ribu) per satu skup.

Untuk itu, di usia ke-21, Hoang yang masih menjadi mahasiswa memberanikan diri untuk membuat gerai gelato. "Saya ingin menghadirkan (dessert dingin) yang lebih murah di rumah baru saya," jelas Hoang.

Sayang Dimakan! Gerai Ini Punya Gelato Bentuk Hewan Nan Menggemaskan Foto: Instagram Eiswelt Gelato

Ia berani membuka usaha kuliner lantaran orang tuanya juga memiliki usaha di bidang yang sama. Kedua orang tuanya memiliki sebuah pasar Asia di German.

Alasan lain yang membuat Hoang berkreasi dengan gelato ialah soal kebiasaan orang sebelum makan. Banyak yang terbiasa membagikan bentuk makanannya ke media sosial.

"Saat ini orang sering mengunggah foto makanannya ke dalam Instagram dan Facebook. Menurut saya, saat ini makanan memang harus tampil unik," pungkasnya.

Jika tertarik berkunjung, gerai gelato ini menjual gelatonya dengan kisaran harga sekitar $3.50 hingga $5.50 (Rp 50 ribu - Rp 77 ribu).

Baca juga: Lebih Sehat Mana, Gelato atau Es Krim? (dwa/odi)