Bubble Tea Kekinian

Selain Bubble Tea, Ada Milk Tea Topping Busa Keju yang Hits di Sini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 21 Jun 2019 13:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tren bubble tea juga diiringi cheese tea yang kerap dijual di tempat sama. Cheese tea memadukan manisnya milk tea dengan busa keju gurih.

Cheese tea sebenarnya bukan minuman baru karena di China cheese tea sudah populer sejak tahun 2017, bahkan beberapa tahun sebelumnya. Penambahan busa keju jadi ciri khas minuman ini. Diracik dari krim keju, whipping cream, krim, gula, dan garam kemudian dikocok hingga seperti busa.

Di Indonesia, cheese tea kian populer. Biasanya gerai cheese tea juga menjajakan bubble tea sehingga jadi tujuan banyak penikmatnya. Nah, kalau mau coba cheese tea enak, mampir saja ke 5 gerai berikut.

Baca Juga: Slurpp! Ini Cheese Tea, Teh dengan Busa Keju yang Nikmat

1. Ban Ban Cheese Tea

Selain Bubble, Ada Milk Tea Topping Busa Keju yang Hits di SiniFoto: Istimewa

Foto: Instagram banban.tea
Mengusung konsep 'Organic and Fresh Cheese Tea', Ban Ban memang terkenal dengan sajian cheese tea-nya yang gurih dan lembut. Salah satu varian favoritnya adalah Beri Beri Chizu yang memadukan ekstrak buah berry segar dengan busa keju. Ada juga Kiwi Chizu yang dibuat dari paduan kiwi.

Pilihan lainnya dalah Orenji Chizu, Carameru Chizu, Hana Chizu, dan Chocoretto Chizu. Kalau ngidam milk tea, Ban Ban juga punya milk tea yang tersedia dalam ukuran S, M, L, dan Hot Milk Tea.

Ban Ban Cheese Tea
Lippo Mall Puri L1 Unit 51
Grand Indonesia LG, West Mall

2. Gulu Gulu

Selain Bubble, Ada Milk Tea Topping Busa Keju yang Hits di SiniFoto: Istimewa

Foto: Instagram guluguluid
Gulu Gulu mengklaim diri sebagai cheese tea autentik Taiwan pertama. Gerainya sudah tersebar lebih dari 30 titik di Jakarta, Bogor, dan banyak kota besar lain. Menu Signature Cheese Tea-nya ada Royal Milk Tea dan Sweet-corn Milk Tea dengan paduan busa keju ala Taiwan.

Yang juga jadi favorit adalah Cheese Classic Milk Tea dan Cheese Classic Coffee Milk. Suka matcha atau red velvet? Jangan lupa coba Cheese Umami Matcha dan Cheese Red Velvet Cake yang pasti memuaskan selera pencinta minuman manis.

Gulu Gulu
Setiabudi One, Lantai 1

Grand Indonesia Mall, Lantai 3A

3. Kamu Tea

Selain Bubble, Ada Milk Tea Topping Busa Keju yang Hits di SiniFoto: Istimewa

Foto: Instagram terminal21pattaya
Yang juga punya banyak penggemar adalah Kamu Tea. Paduan busa keju di sini bisa digabungkan dengan Thai tea, black tea, matcha tea, dark choco tea, hingga Milo cheese tea. Harganya mulai dari Rp 29.000 hingga Rp 36.000.

Untuk milk tea, ada pilihan milk tea dan Thai milk tea. Bisa original atau dicampurkan susu segar. Untuk toppingnya bisa pilih Kokuto black pearl, azuki (kacang merah), puding karamel, grass jelly, lidah buaya, atau Crystal pearl.

Kamu Tea
AEON Mall, Lantai 1, Jl. Jakarta Garden City, Cakung

Kota Kasablanka, Lantai 2

4. HAN Dynastea

Selain Bubble, Ada Milk Tea Topping Busa Keju yang Hits di SiniFoto: Istimewa

Foto: Instagram han.dynastea
Di kawasan Serpong dan Bintaro, kamu bisa cicip cheese tea enak buatan HAN Dynastea. Tersedia dalam paduan Milky Taro, Coffee Leaf Tea, Golden Jasmine, Green Tea, hingga Delfi Choco. Harganya berkisar dari Rp 24.000 - Rp 30.000.

Pencinta milk tea juga bisa puaskan selera dengan Tuk Tuk Thai, strawberry, Banana Kong, dan Sunset Lovers. Untuk tingkat kemanisannya bisa disesuaikan selera.

HAN Dynastea
Living World, Lantai Upper Ground, Serpong

Transmart Bintaro, Jl. Kby. Utama

5. Yaw Tea!

Selain Bubble, Ada Milk Tea Topping Busa Keju yang Hits di SiniFoto: Istimewa

Foto: Instagram yawtea
Mampir ke Kelapa Gading bisa cicip cheese tea di Yaw Tea. Bisa tambah ekstra keju bagi pencinta rasa gurih. Pilihannya adalah Jasmine Green Tea, Oolong Tea, Lychee Green Tea, dan Vanilla Black Tea. Harganya sekitar Rp 23.000 sampai Rp 26.000.

Untuk pilihan minuman keju biasa ada kopi, Milo, Ovaltine, matcha latte, Thai tea, mango peach, dan dark choco. Slurrpp!

Yaw Tea!
Mall Artha Gading, Lantai Ground
Telepon: 0812 88625318

Baca Juga: Selain Boba, Ini 5 Topping Milk Tea yang Enak dan Favorit

(adr/odi)