Durian Disajikan Dengan Nasi dan Milo Ini Bikin Netizen Geger

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 20 Jun 2019 10:20 WIB
Foto: Istimewa/Universiti Meme Malaysia Foto: Istimewa/Universiti Meme Malaysia
Jakarta - Makan durian dengan paduan nasi atau ketan sudah terlalu biasa. Kini ada kombinasi terbaru, makan durian durian dengan nasi, dan Milo.

Lewat unggahan foto dari halaman Facebook Universiti Meme Malaysia, kombinasi makan durian ini langsung viral. Selain itu juga mengundang berbagai tanggapan serta komentar dari para netizen. Terutama para penggemar berat durian.

Baca Juga: Begini Rasa dan Tekstur Durian J-Queen Rp 14 Juta yang Viral
Durian Disajikan Dengan Nasi dan Milo Ini Bikin Netizen GegerFoto: Istimewa/Universiti Meme Malaysia

Pasalnya foto tersebut berisi semangkuk nasi putih, ditambah dengan buah durian yang cukup banyak, kemudian ditaburi dengan bubuk Milo yang manis. Perpaduan dari tiga makanan ini terbilang aneh, dan memberikan banyak pertanyaan dari para netizen.

Kalau nasi dan durian sudah lazin, tetapi Milo, salah satu minuman produksi Nestle yang dibuat dari cokelat, malt dan gula ini dianggap kurang wajar dijodohkan dengan durian segar yang juga manis creamy.

"Ada neraka khusus untuk manusia yang membuat makanan seperti ini," kritik netizen bernama Deanna Rasyid, dilansir dari Mothership SG (19/06).
Durian Disajikan Dengan Nasi dan Milo Ini Bikin Netizen GegerFoto: Istimewa/Universiti Meme Malaysia

"Apakah Anda ingin mendapatkan diabates? Karena (makanan) ini adalah cara untuk mendapatkan penyakit diabetes," lanjut netizen lainnya.

Meski banyak yang mengkritik bahwa durian, nasi putih, dan Milo tidak seharusnya digabungkan, tapi banyak juga netizen yang mengatakan bahwa sebenarnya perpaduan makanan ini cukup unik dan enak.

"Selain milo dan nasi, Anda lupa untuk menambahkan keju dan boba," tutur salah satu netizen. Sementara ada juga yang mengancam untuk memanggil polisi karena hadirnya makanan aneh ini.
Durian Disajikan Dengan Nasi dan Milo Ini Bikin Netizen GegerFoto: Istimewa/Universiti Meme Malaysia

Sebenarnya makan durian dengan nasi sudah menjadi budaya yang ada di wilayah Asia Tenggara. Di Indonesia contohnya, orang Sumatra Barat biasa menyantap durian dengan nasi ketan.

Masyarakat Thailand juga sering mengonsumsi durian dengan ketan, mirip seperti hidangan mango sticky rice yang terkenal. Sementara di Malaysia, durian biasanya dicampur dengan bawang, cuka, garam hingga bumbunya meresap. Sehingga perpaduan antara durian, nasi, dan milo ini bukan lagi sesuatu hal yang baru.

Sebelumnya hadir inovasi hot pot durian di China, yang menggunakan kaldu durian dengan santan hingga kulit durian untuk menambah rasa daging sapi.

Baca Juga: Bukan Kaldu, Hot Pot Ini Kuahnya Matcha dan Durian (sob/odi)