Dengan Alat Ini, Hanya Butuh 5 Menit untuk Masak Kari Jepang Enak

Devi Setya - detikFood Rabu, 19 Jun 2019 17:50 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Kuah kental dan berbumbu gurih jadi salah satu ciri khas kari ala Jepang. Kari enak bisa diracik dengan mudah dan praktis asalkan menggunakan wadah 'ajaib' ini.

Dilansir dari Soranews 24 (19/6) biasanya orang Jepang mengandalkan paket kari kemasan untuk membuat kari instan. Tapi kini dengan wadah khusus, seporsi kari enak bisa jadi santapan praktis yang hanya butuh 5 menit untuk mengolahnya.

Wadah bernama Range de Curry ini memungkinkan siapapun bisa makan kari enak tanpa memasaknya di atas kompor. Range de Curry ini memiliki bentuk seperti mangkuk dengan satu gagang. Alat ini digadang-gadang mampu memasak kari daging dalam waktu 4-5 menit.
Dengan Alat Ini, Hanya Butuh 5 Menit untuk Masak Kari Jepang Enak Foto: istimewa

Baca juga : nilah Resep Kari Jepang Tertua dari Masa Meiji

Bahan baku yang digunakan untuk membuat kari Jepang ini antara lain daging sapi, bawang, wortel, kentang, tomat ceri, bumbu kari dan air. Pastikan memotong tipis daging dan sayuran agar semua bahan matang dengan sempurna.

Semua bahan ini dicampur jadi satu lalu taruh wadah dan masukkan ke dalam oven microwave. Atur waktu pemanasan selama 5 menit. Setelah waktu habis, keluarkan wadah berisi kari ini lalu aduk hingga rata.
Dengan Alat Ini, Hanya Butuh 5 Menit untuk Masak Kari Jepang Enak Foto: istimewa

Seporsi kari hangat siap jadi teman makan nasi yang lezat. Yummy!

Wadah ajaib ini memang dirancang dan dibuat dengan bahan khusus agar bisa menjadi penghantar panas yang maksimal. Jadi meskipun bahan mentah hanya dipanaskan 5 menit, wadah ini bisa menyerap panas gelombang mikro dari segala arah sehingga mematangkan bahan dengan sangat cepat.
Dengan Alat Ini, Hanya Butuh 5 Menit untuk Masak Kari Jepang Enak Foto: istimewa

Dengan alat ini bukan hanya bisa memasak kari daging saja, Anda juga bisa membuat kari ayam hingga seafood. Jadi kalau lapar mendadak, tak perlu menyantap mie instan kemasan atau masak kari cepat saji yang mengandung pengawet.

Tertarik mencoba alat ini? Di Jepang Range de Curry dijual dengan harga 2.100 Yen (Rp 276.500) dan bisa didapatkan di toko offline maupun online.

Baca juga : Selain Telur dan Monjayaki, Orang Jepang Kini Masak Kari di Atas Kap Mobil (dvs/odi)