Gelang Ini Alirkan Sengatan Listrik Jika Anda Makan Fast Food Terlalu Banyak

Sonia Basoni - detikFood Senin, 17 Jun 2019 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sulit menghindari makan fast food? Kini hadir gelang canggih yang akan alirkan sengatan listrik jika Anda makan terlalu banyak makanan berlemak tinggi.

Salah satu situs e-commerce terbesar di dunia, Amazon, perkenalkan produk gelang elektrik yang unik. Gelang elektrik ini diberi nama Pavlok. dibuat untuk membantu orang-orang untuk keluar dari kebiasaan buruk mereka. Seperti kebiasaan buruk terlalu lama main internet, menggigit kuku, hingga makan terlalu banyak.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Buruk di Dapur Ini Sebaiknya Tak Dilakukan Lagi
Gelang Ini Alirkan Sengatan Listrik Jika Anda Makan Fast Food Terlalu BanyakFoto: Istimewa

Dikabarkan Ladbible (16/05), setiap kali sang pemakai gelang melakukan kegiatan atau kebiasaan buruk ini terlalu banyak, gelang Pavlok akan mengalirkan sengatan listrik sebesar 350-volt yang menjadi alarm pengingat.

Selain itu, gelang ini juga bisa digunakan untuk mengawasi pola makan. Seperti terlalu banyak mengonsumsi cokelat, permen, hingga makanan fast mood yang terkenal kurang sehat dan tinggi lemak.

Cara penggunaannya cukup mudah, gunakan gelang Pavlok ke tangan Anda, kemudian gelang ini akan mengeluarkan stimulus yang berhubungan dengan kebiasaan buruk Anda. Salah satunya kebiasaan makan junk food, jadi setiap kali Anda memakan junk food dalam jumlah yang banyak, gelang ini akan memberikan alarm dengan sengatan listrik ke pergelangan tangan.
Gelang Ini Alirkan Sengatan Listrik Jika Anda Makan Fast Food Terlalu BanyakFoto: Istimewa

Selain itu Pavlok juga dilengkapi dengan aplikasi di mana teman atau saudara bisa mengirimkan sengatan listrik, jika mereka melihat Anda makan terlalu banyak. Sehingga cara ini dinilai efektif, untuk orang-orang yang susah mengontrol diri mereka saat berhadapan dengan makanan.

"Pavlok memungkinkan Anda untuk berbicara menggunakan bahasa otak, dengan menambahkan elemen yang kurang menyenangkan, yaitu sedikit sengatan listrik yang aman dan tak berbahaya ke pergelangan tangan. Sehingga bisa membantu menghentikan kebiasaan buruk Anda," tulis keterangan dari porduk Pavlok.
Gelang Ini Alirkan Sengatan Listrik Jika Anda Makan Fast Food Terlalu BanyakFoto: Istimewa
"Sengatan listriknya tidak sakit, mirip seperti menyentuh gagang pintu setelah menggosokkan kaus kaki ke atas karpet. Ada kekuatan sebenarnya, yang menggunakan rasa sakit untuk membantu menghilangkan kebiasaan buruk seseorang," pungkas Maneesh Sethi, selalu pencipta Pavlok.

Kisaran harga gelang Pavlok dimulai dari $199 atau sekitar Rp 2,851,092.

Baca Juga: Yuk, Mulai Hilangkan 6 Kebiasaan Makan yang Buruk Ini! (sob/odi)