Coba Jadi Vegan, Berat Badan Simon Cowell Susut 10 Kg

Shara Azzhara - detikFood Senin, 17 Jun 2019 10:15 WIB
Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images
Jakarta - Produser musik top Simon Cowell berhasil turunkan berat badan hingga 10 kilo gram (kg). Ada rahasia pola makan yang diungkap Simon pada publik.

Simon Cowell merupakan public figure yang dikenal luas dengan berbagai karyanya dan perannya sebagai juri di American Idol dan America's Got Talent. Kesibukan yang dimilikinya membuat kondisi kesehatannya tidak stabil sehingga butuh perhatian lebih. Namun di usianya yang meninjak 60 tahun, Simon masih tampak bugar bahkan lebih sehat dari sebelumnya.

Dalam wawancara di program Extra, Simon mengungkapkan bahwa ia berhasil menurunkan berat badan hingga 10 kg. Kondisi ini membuat Simon merasa lebih bugar dan sehat.

Coba Jadi Vegan, Berat Badan Simon Cowell Susut 10 KgFoto: Stuart C. Wilson

Baca juga: 5 Diet Sukses Seleb Hollywood yang Bisa Kamu Contek

Simon memutuskan melakukan perubahan setelah mengalami kondisi yang tidak stabil dan jatuh dari tangga di rumahnya pada tahun 2017. "Terkadang kita harus ingat bahwa kita tidak kebal dan begitu pula saya. Itu sangat mengejutkan. Mereka mengira saya pingsan karena saya memiliki tekanan darah rendah dan harus sangat menjaga diri dari hal seperti itu. Lagi pula, saya adalah seorang ayah dan memiliki tangung jawab yang lebih besar.".

Ayah dari satu anak ini kini tampak luar biasa dan sehat. Tentu hal ini dicapai dengan usaha menjaga pola hidup sehat. Berikut perubahan pola makan yang berhasil menurunkan berat badan Simon Cowell seperti dikabarkan Prevention (17/6).

1. Meninggalkan comfort-food
Simon sangat menyukai hamburger dan spaghetti bolognese. Ia selalu menyantap makanan ini secara rutin. Namun karena kurang bersahabat bagi kesehatannya, kini Simon tidak lagi mengonsumsi makanan tersebut dengan berlebihan.

Coba Jadi Vegan, Berat Badan Simon Cowell Susut 10 KgFoto: Istock

2. Perbanyak asupan sayuran
Semaksimal mungkin Simon berusaha untuk mengonsumsi banyak sayuran. Kini ia masih memakan jenis makanan lain sepetrti ikan. Meskipun belum menjadi vegan sepenuhnya, ia bertekad tahun ini akan seutuhnya menjadi vegan.

3. Menjalani tes alergi makanan
Alergi yang disebabkan oleh makanan dapat menyebabkan berbagai kondisi yang buruk pada tubuh. Kondisi ini dapat berupa maag, kembung, masalah pencernaan, dan masalah lainnya. Simon berkata bahwa kini dia menjalani tes terhadap jenis-jenis makanan apa saja yang tidak dapat ditoleransi oleh tubuhnya. "Saya menemui seseorang yang terkenal. Dan dia berkata pada saya, setelah memeriksa darah, 'Kamu tidak boleh mengonsumsi daging merah, produk olahan susu, gula, roti atau gluten.'".

Baca juga: Biar Bisa Makan Enak Tanpa Naik Berat Badan, Ikuti 5 Trik Ini

4. Berhenti konsumsi beberapa makanan
Sebagai langkah besar dalam memperbaiki pola makannya, Simon kini tidak mengonsumsi produk olahan susu, gandum, dan gula. "Saya memangkas beragam hal yang tidak seharusnya saya makan seperti daging, olahan susu, gandum, gula. Empat hal itu yang utama," ujarnya. Simon merasa bahwa hal ini tidak sesulit yang dipikirkan, contohnya ia mengganti yogurt biasa dengan yogurt berbahan dasar sari almond dan menggunakan sari almond untuk teh.

Coba Jadi Vegan, Berat Badan Simon Cowell Susut 10 KgFoto: iStock

5. Memilih buah
Dalam pola makannya, Simon sangat menikmati konsumsi buah. Tetapi ia lebih perhatian terhadap buah apa yang dipilih. Hal ini dilakukan karena banyak jenis buah yang memiliki kandungan gula yang lebih tinggi dari minuman bersoda.

6. Dukungan keluarga
Simon mengungkapkan bahwa kekasihnya, Lauren Silverman, sangat mendukung perubahan pola makannya. "Jika saya sedang duduk dengan semangkuk salad, ia tidak akan duduk dan memakan pizza di hadapan saya," guraunya. Lingkungan yang mendukung sangat penting bagi keberhasilan diet dan perubahan gaya hidup sehat. Karenanya, sangat penting untuk mengedukasi keluarga atau kerabat tentang pentingnya hidup sehat.

Baca juga: 8 Trik Ngemil Sehat yang Cegah Berat Badan Naik

(adr/adr)