Keren! Hotel Berkonsep 100 Persen Vegan Ini Bebas Produk Hewani

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 16 Jun 2019 14:05 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Vegan bukan sekadar pola makan tapi juga pola hidup. Sebuah hotel di Skotlandia bahkan mengusung konsep 100 persen vegan yang menarik perhatian turis.

Bernama Saorsa 1875, hotel vegan ini berada di Highland Perthshire, Skotlandia. Kehadirannya istimewa karena menjadi hotel 100 persen vegan pertama di Inggris.

Seluruh produk yang digunakan di Saorsa 1875 bersifat ramah lingkungan dan bebas dari uji coba pada binatang. Bahkan, sistem listrik di hotel ini yang bernama Ecotricity telah mendapat sertifikat dari Vegan Society, lapor Metro (13/6).

Keren! Hotel Berkonsep 100 Persen Vegan Ini Bebas Produk HewaniFoto: Istimewa

Baca Juga: Pastry Vegan Pertama di Dunia Disajikan di London

Dalam hal makanan, Saorsa 1875 juga menyajikan menu vegan. Semuanya dibuat dari bahan-bahan nabati. Luca Sordi selaku head chef hotel rencananya menyajikan menu yang terinspirasi gurun Skotlandia.

Bahan makanan yang akan dipakai ditanam sendiri di kebun sayur Saorsa 1875. Selain itu pihak hotel juga mengambil bahan makanan lokal untuk memastikan kesegarannya terjaga. Sekaligus mengurangi 'jejak makanan' yang bisa merugikan lingkungan.

Keren! Hotel Berkonsep 100 Persen Vegan Ini Bebas Produk HewaniFoto: Istimewa

Uniknya, Saorsa 1875 mengklaim minuman alkohol seperti wine, spirit, dan cocktail di sini juga bersifat vegan. Semuanya menyatu dengan konsep kemewahan yang ditonjolkah Saorsa 1875. Mereka menyebutnya sebagai 'kemewahan' yang etis.

"Dinaungi 2 hektar hutan dan kebun yang menghadap kota Pitlochry, Saorsa 1875 adalah hotel unik yang didedikasikan untuk menampilkan kemewahan etis," tulis pihak hotel di Facebooknya. Mereka juga menjelaskan hotel vegan menempati bangunan Victoria gothic yang diseimbangkan dengan fasilitas modern.

Keren! Hotel Berkonsep 100 Persen Vegan Ini Bebas Produk HewaniFoto: Istimewa

Hanya ada 11 kamar di Saorsa 1875. Tiap kamar didesain dengan gaya Bohemian plus furnitur antik. Pengunjung yang menginap di sini juga bisa menikmati program seru seperti kelas memasak, olahraga, atau aktivitas seru di luar ruangan.

Baca Juga: Waduh! Pengantin Vegan Ini Hanya Undang Tamu yang Tak Makan Daging

(adr/odi)