Sedih! Karyawan Down Syndrome di Restoran Ini Tutup Usia Setelah 27 Tahun Bekerja

Devi Setya - detikFood Kamis, 13 Jun 2019 14:40 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Seorang karyawan down syndrome mendapat penghormatan terakhir dari staf restoran fast food dan semua orang yang mengenalnya. Ia tutup usia setelah 27 tahun bekerja sebagai pelayan restoran.

Dikabarkan Fox News (13/6) pria bernama Chris Campbell mendadak meninggal dunia. Pria dengan keterbelakangan mental ini dikenal luas sebagai pelayan restoran cepat saji McDonald's di Atlanta.
Sedih! Karyawan Down Syndrome di Restoran Ini Tutup Usia Setelah 27 Tahun BekerjaFoto: istimewa

Baca juga : Kafe Unik di Texas Ini Pekerjakan Penyandang Down Syndrome

Campbell setidaknya sudah mengabdi sebagai pelayan restoran sejak 27 tahun yang lalu. Oleh para pelanggan dan staf restoran, ia dikenal dengan julukan si ahli meracik Happy Meal.

Mantan bosnya, Kellie Vander Veur mengabarkan berita duka cita ini pada Rabu (12/6)."Dia orang yang sangat bahagia. Dia senang kalau kami bisa mengenalnya dan bekerja bersama," kata Kellie.

Meskipun memiliki kekurangan, Campbell tak pernah mengeluh dan ia tetap bisa bekerja secara profesional. Belum lama ini ia bahkan mendapat penghargaan dari Down Syndrome Association of Atlanta (DSAA) sebagai penyandang difabel yang tetap bisa bekerja.
Sedih! Karyawan Down Syndrome di Restoran Ini Tutup Usia Setelah 27 Tahun BekerjaFoto: istimewa

Untuk membantu biaya pemakamannya, pihak keluarga sudah membuat halaman GoFundMe untuk mengumpulkan dana yang nantinya digunakan untuk prosesi pemakaman Campbell. Selain dikenal sebagai pelayan restoran, pria ini juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Campbell tercatat sebagai seorang anggota pramuka, pembina di gereja, sukarelawan, karyawan McDonald's dan sederet profesi sosial lainnya. Ia juga dikenal sebagai orang yang ramah jadi banyak sekali orang yang merasa kehilangan setelah kepergiannya.

Baca juga : Jangan Mau Kalah! Ini Aswin Nugroho, Penyandang Down Syndrome yang Jualan Kue (dvs/odi)