Rekomendasi Tempat Makan

Makan Kenyang dengan Bebek Goreng Gurih dan Sambal Enak di Sini

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 11 Jun 2019 11:51 WIB
Foto: Istimewa/Instagram Foto: Istimewa/Instagram
Jakarta - Bagi yang sedan bosan dengan ayam goreng. Bisa pilih menu bebek goreng enak untuk makan siang. Disajikan dengan nasi dan sambal pedas, begor enak ada di sini.

Punya tekstur yang empuk dan tidak alot, banyak restoran yang terkenal dengan menu begor atau bebek goreng. Digoreng hingga garing, begor tak pernah kehilangan penggemar setianya. Nah, kalau sedang kangen makan begor, 5 restoran ini punya menu bebek goreng yang wajib untuk dicoba.

Baca Juga: Bebek Tajir: Beragam Olahan Bebek yang Gurih Sedap Ada di Sini


1. Bebek Goreng Haji Yogi

Makan Kenyang dengan Bebek Goreng Gurih dan Sambal Enak di SiniFoto: Istimewa/Instagram

Di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat ada restoran Bebek Goreng Haji Yogi yang terkenal dengan begornya. Di sini menu andalannya ada bebek goreng sambel ijo, lengkap dengan lalapan dan tambahan tahu tempe.

Ciri khas begor di sini terletak pada ukurannya. Ukuran bebek jauh lebih besar, dengan tekstur daging yang juicy dan bumbu meresap sempurna. Selain menu begor, tersedia juga burung puyuh, hingga ayam goreng yang tak kalah enak.

Bebek Goreng Haji Yogi
Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua.
No. 28F, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Telp: 021 5325462


2. Bebek Goreng HT Khas Surabaya

Makan Kenyang dengan Bebek Goreng Gurih dan Sambal Enak di SiniFoto: Istimewa/Instagram

Rindu dengan bebek goreng khas Surabaya? Mampir saja ke Bebek Goreng HT Khas Surabaya yang ada di Pesanggrahan. Di sini bebek gorengnya memiliki ukuran yang besar, dagingnya pun banyak meski memilih potongan paha.

Sambalnya pedas, ditambah dengan sayur asem, lalapan, hingga nasi putih. Tak ketinggalan serundeng yang membuat setiap suapan terasa lebih gurih dan sedap.

Bebek Goreng HT Khas Surabaya
Jl. Pesanggrahan No. 138.
Puri, Jakarta Barat.
Telp: 021 5813707


3. Nasi Bebek Ginyo

Makan Kenyang dengan Bebek Goreng Gurih dan Sambal Enak di SiniFoto: Istimewa/Instagram

Di Tebet, ada restoran spesialis bebek yang tak pernah sepi dari pengunjung. Restoran ini menyajikan menu bebek goreng, bakar, balado, sambal ijo, hingga bebek kremes. Lengkap dengan makanan pendamping sepeti sambel mangga hingga oseng daun pepaya.

Untuk menu bebek gorengnya, di sini daging bebek cukup empuk. Tekstur dan bagian kulitnya krispi, apalagi jika dipadukan dengan gendar udang. Selain itu tersedia juga menu mie bebek enak.

Nasi Bebek Ginyo
Jl. Tebet Utara Dalam No. 12.
Tebet, Jakarta Selatan.
Telp: 021 8292343


4. Pondok Suryo Begor

Makan Kenyang dengan Bebek Goreng Gurih dan Sambal Enak di SiniFoto: Istimewa/Instagram
Kalau mau makan bebek goreng yang enak dengan hidangan tradisional lainnya. Restoran Pondok Suryo Begor, menawarkan berbagai menu bebek dan makanan yang siap memanjakan selera.

Menu bebek goreng disajikan dengan tahu dan tempe, lengkap dengan lalapan dan cocolan sambal. Selain itu bisa juga pesan nasi putih yang disajikan di atas cobek sambal, lengkap dengan gerusan cabe merah pedas. Tak ketinggalan semangkuk sayur asem yang menghangatkan tubuh.


5. Bebek Renon

Makan Kenyang dengan Bebek Goreng Gurih dan Sambal Enak di SiniFoto: Istimewa/Instagram
Mau makan bebek goreng dengan nuansa nyaman dan rasa yang enak? Bisa berkunjung ke restroan Bebek Renon di wilayah Ampera Raya, restoran satu ini punya menu beberapa bebek goreng andalan.

Seperti Bebek Kremes Bangkalan yang menggunakan bebek jumbo, dan disajikan dengan sambal mangga. Atau bebek super pakai sambal khas renon, hingga bebek bali yang punya tekstur krispi.

Bebek Renon
Jl. Ampera Raya No. 4.
Cilandak, Jakarta Selatan.
Telp: 021 78842916

Baca Juga: Bebek BKB: Mantap! Begor Hitam Khas Bengkulu Plus Sambal Super Pedas (sob/odi)