Bebek Tajir: Beragam Olahan Bebek yang Gurih Sedap Ada di Sini

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 27 Feb 2019 11:48 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Bogor - Penggemar bebek goreng dijamin puas mampir ke sini. Ada beragam sajian bebek yang sedap dan bisa dinikmati dengan suasana nyaman.

Di Bebek Tajir, Anda akan disambut dengan nuansa pedesaan dengan gambar bebek di sawah. Sesuai namanya, di sini ada aneka bebek goreng dan bakar lengkap dengan pilihan sambal. Di jam makan siang restoran yang satu ini selalu dipenuhi pengunjung.
Bebek Tajir: Beragam Olahan Bebek yang Gurih Sedap Ada di SiniFoto: dok. detikFood
Baca Juga: Mantul! Nasi Bebek dan Salted Egg Chicken Bowl di Sini

Dari beragam olahan bebek yang menggiurkan kamipun memilih beberapa dari menu yang disukai pengunjung. Seperti Paket Bebek Special Tajir 1/2 Ekor (Rp 57.500), Mie Godog Bebek (Rp 22.000), dan Paket Ayam Goreng Kremes (Rp 30.000).

Paket Bebek Special Tajir, disajikan dalam bentuk bungkusan daun pisang yang dibakar. Saat daun pisangnya dibuka, semerbak harumgurih bebek bersamaan dengan segarnya mangga muda dan bumbu tercium sedap.
Bebek Tajir: Beragam Olahan Bebek yang Gurih Sedap Ada di SiniFoto: dok. detikFood
Potongan daging bebek bagian paha cukup besar, disajikan dengan urap, tambahan sambal mangga dan sambal korek, lalu nasi putih hangat. Rasa daging bebeknya cenderung manis, teksurnya empuk karena menggunakan bebek yang masih muda, dan tidak ada bau amis. Perpaduan antara bumbu kecap, bawang, kemiri, dan olesan sambal mangga membuat rasanya jadi pedas segar.

Rasanya semakin enak ketika dipadukan dengan urap sayuran yang bertabur parutan kelapa. Sementara sambal mangganya cukup pedas menyengat dengan rasa renyah asam mangga muda. Mantap!
Bebek Tajir: Beragam Olahan Bebek yang Gurih Sedap Ada di SiniFoto: dok. detikFood
Olahan mie dengan bebek, Mie Godog Bebek khas Jawa juga menggoda selera. Satu porsi mie godog ini berisi mie telur, irisan sayur kol, sawi, telur, suwiran daging bebek goreng, irisan cabe rawit merah, dan taburan bawang goreng.

Kuahnya sedikit keruh dengan rasa gurih kuat kaldu bebek, dengan jejak rasa dari bawang, lada, hingga kemiri. Suwiran daging bebeknya juga empuk renyah.Bisa juga tambah irisan cabe rawit sepuasnya atau disantap dengan kerupuk. Buat penggemar mie godog Jawa, mie bebek ini bisa memuaskan selera.

Selain menu bebek, menu ayam, Paket Ayam Goreng Kremes cocok buat yang tak suka daging bebek. Tampilannya tak bedas dengan sajian paket ayam goreng umumnya. Paket ini berisi nasi putih, ayam goreng kremes, sambal korek, dan semangkuk sayur asam.
Bebek Tajir: Beragam Olahan Bebek yang Gurih Sedap Ada di SiniFoto: dok. detikFood
Dada ayam yang digoreng garing dalam minyak panas sehingga terasa meresap renyah, namun masih menyisakan tekstur daging ayam yang lembut di bagian dalam. Ayam lalu ditaburi dengan kremes bercampur halusan bawang putih membuat rasanya renyah gurih. Tentunya sambal korek yang pedas menggigit pas sebagai cocolan

Selain menu di atas, terdapat beberapa menu andalan lainnya seperti Bebek Bakar Sambal Terasi, Bebek Goreng Kremes, Bebek Lada Hitam, Bebek Rica-rica, Bebek Cobek Ijo, hingga Bebek Telor Asin. Jadi buat pencinta olahan bebek bisa mampir mencicipi sajian bebek sedap di sini!

Baca Juga: Pedas Berempah Nasi Bebek Madura yang Mantap Mengenyangkan


Bebek Tajir
Jl. Alternatif Cibubur No.7.
Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.
Telp: (021) 22886065 (sob/odi)
Breaking News
×
Jelang Akhir Penghitungan Pilpres
Jelang Akhir Penghitungan Pilpres Selengkapnya