Adu Mulut Gara-gara Kecap, Pria Ini Ancam Bakar Habis Restoran

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 30 Mei 2019 16:35 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tak mau nasi goreng ayam pesanannya disandingkan dengan gravy, pria ini ancam bumi hanguskan restoran. Ia hanya ingin nasi gorengnya dimakan dengan kecap.

Dilansir NextShark (29/5), seorang pria mengancam akan membumihanguskan sebuah restoran Cina yang ada di Glasgow, Skotlandia. Hal itu disebabkan karena persoalan yang tergolong sepele.

Saat itu, sang pria memesan seporsi nasi goreng ayam. Tak lama setelahnya, pesanannya tiba lengkap dengan gravy. Gravy sendiri termasuk dalam jenis saus yang terbuat dari lemak beserta jus daging yang keluar selama proses memasak.

Adu Mulut Gara-gara Kecap, Pria Ini Ancam Bakar Habis RestoranFoto: Istimewa

Layaknya saus, penggunaan gravy bisa memperkuat rasa hidangan. Gravy biasa disajikan panas sebagai pelengkap daging panggang, meatloaf, biscuit, sayuran rebus dan mashed potato.

Tak menginginkan gravy tersebut, pria itu lantas mendatangi pihak kasir dan meminta untuk mengganti gravy dengan soy sauce atau kecap.

Baca juga: Inilah Perbedaan Saus dan Gravy untuk Pelengkap Sajian Daging dan Ayam

Pria yang mengaku sudah menjadi pelanggan tetap sejak berusia 7 tahun itu agaknya sangat kecewa lantaran tak mendapat soy sauce yang diminta. Sebab wanita penjaga kasir bersikeras kalau pesanannya tersaji lengkap dengan gravy dan soy sauce.

Adu Mulut Gara-gara Kecap, Pria Ini Ancam Bakar Habis RestoranFoto: Istimewa

Adu mulut antara sang kasir dan dirinya pun tak terelakkan. Emosi yang memuncak membuat pria bersweater merah itu mengancam akan melempar nasi goreng ke kepala sang kasir.

Mendengar ancaman itu, sang kasir justru tetap tidak ingin memberi soy sauce padanya. "Aku tidak akan mengubahnya (nasi goreng), karena sikapmu yang memberitahu akan melempar benda itu ke kepalaku," tutur wanita paruh baya yang menjadi kasir restoran.

Rekaman kejadian ini pun viral di media sosial. Dari video yang tersebar, diketahui bahwa peristiwa tersebut terjadi di sebuah restoran bernama Golden City yang terletak di distrik Riddrie.

Tak hanya menolak penggantian gravy dengan soy sauce, permintaan soal pengembalian uang pria itu pun ditolak pihak kasir. Berkat hal itu sang pria akhirnya berujar, "Saya akan membumihanguskan restoran ini. Saya ingin uang saya kembali dan saya ingin pesanan saya diganti!"

Adu Mulut Gara-gara Kecap, Pria Ini Ancam Bakar Habis RestoranFoto: Istimewa

Salah seorang pria paruh baya akhirnya menenangkan situasi dengan menawarkan pembuatan ulang pesanan untuk sang pria. Namun sang pria dan kasir tetap terlibat adu mulut.

Hingga kini, tidak diketahui pasti akhir apa yang terjadi pada sang pria dan kasir restoran Cina itu. Yang jelas, pertengkaran konyol ini jadi buah bibir dan hiburan tersendiri bagi netizen.

Baca juga: Pesanan Makanan Lama Datang, Pengunjung Resto Ini Jambak dan Lempari Piring ke Pelayan (lus/odi)