Wouw! Panti Pijat Daging Pertama di Dunia Dibuka di London

Sonia Basoni - detikFood Senin, 27 Mei 2019 19:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tak hanya manusia saja yang mendapatkan perhatian khusus. Daging sapi mahal pun kini harus dipijat agar rasanya lebih enak dan lezat.

Memijat potongan daging sapi memang terdengar aneh. Tapi kini hadir panti pijat yang khusus memijat daging sapi, yang akan dipanggang. Acara unik ini diselenggarakan oleh perusahaan saus BBQ bernama Bull's Eye.

Baca Juga: Siapkan Uang Banyak Untuk Menikmati 5 Jenis Daging Termahal di Dunia Ini

Acara 'Cook Strong Clan' ini digelar di Truman Brewery yang berada di kota London, Inggris, di mana nantinya potongan daging sapi kualitas terbaik akan dipijat dengan teknik khusus.
Wouw! Panti Pijat Daging Pertama di Dunia Dibuka di LondonFoto: Istimewa

Untuk menarik perhatian pengunjung Bull Eye's juga membagikan 100 potongan daging sapi kualitas terbaik untuk 100 pengunjung pertama. Tentunya, daging sapi ini dipijat dulu selama beberapa menit.

Dikabarkan Ladbible (23/05), sayangnya panti pijat untuk daging ini bersifat pop-up atau sementara. Diadakan pada tanggal 23 - 24 Mei lalu, di mana setiap orang yang datang bisa membawa potongan daging sapi yang mereka beli, untuk dipijat sekaligus mempelajari teknik memijat daging.

Cara memijat potongan daging sapi sekilas sama seperti teknik kneading di adonan roti atau kue. Di mana bagian luar daging, diremas menggunakan telapak tangan dan beberapa jari, selama beberapa menit.
Wouw! Panti Pijat Daging Pertama di Dunia Dibuka di LondonFoto: Istimewa

Meski hanya berlangsung selama dua hari, tapi animo pengunjung begitu besar. Banyak orang yang meninggalkan ulasan positif di akun Instagram @bullseyebbq_uk, tentang panti pijat daging yang satu ini.

"Perlu melembutkan daging Anda? Orang-orang ini tahu caranya memperlakukan porongan daging, dengan memberikannya pijatan yang indah!" puji seorang netizen.

"Daging-daging sapi ini memang butuh dipijat, agar tampilannya lebih menarik dan rasanya lebih enak. Kini kami butuh tempat pijat untuk daging-daging," tutur netizen lainnya.

Menurut Bull's Eye, proses pemijatan pada daging dapat mengurai serat hingga membuat daging jauh lebih lembut dan enak di mulut. Di acara ini, potongan daging sapi yang sudah dipijat, akan diolesi dengan garam, kemudian dipijat kembali menggunakan saus Bull's Eye sebelum dipanggang.

"Kami tahu penggemar daging sejati menginginkan hidangan steak, hingga iga yang juicy, empuk, dan disajikan dengan bumbu yang berani sebelum dimasak. Hal ini lah yang membuat Bull's Eye menyelenggarakan acara 'Cook Strong Clan', untuk membantu para penggemar daging yang ingin hidangan daging mereka spesial," tutur Joel Hughes, selaku Marketing Manager Bull's Eye.
Wouw! Panti Pijat Daging Pertama di Dunia Dibuka di LondonFoto: Istimewa

"Memperlakukan potongan daging dengan benar sebelum dipanggang, merupakan kunci pertama untuk hidangan BBQ yang sempurna," lanjut Joel. Bull Eye's sendiri merupakan produk saus BBQ terkenal asal Amerika, yang sudah ada sejak tahun 1985 silam.

Selain tempat pijat untuk potongan daging sapi. Sebelumnya seekor sapi premium asal Jepang, diberi minum bir dan rutin dipijat berhasil terjual di harga Rp 6,6 miliar. Sapi ini dinobatkan sebagai sapi termahal di Jepang.

Baca Juga: Diberi Minum Bir, Sapi Termahal di Jepang Ini Harganya Rp 6,6 Miliar Seekor

(sob/odi)