Mario Batali Tepis Tuduhan Pelecehan Seksual yang Diajukan Natali Tene

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 27 Mei 2019 15:25 WIB
Foto: The Washington Post/The New York Times Foto: The Washington Post/The New York Times
Jakarta - Dianggap tak punya bukti baru dan diajukan orang yang sama, Mario Batali tepis tuntutan pelecehan seksual Natali Tene. Hal itu diungkap kuasa hukumnya Jum'at lalu.

Kasus pelecehan seksual yang menyeret nama chef selebriti Mario Batali sudah mencuat sejak akhir tahun 2018. Kasus itu berujung pada berakhirnya kerjasama antara Batali dan Bastianich Hospitality Group pada pertengahan Maret lalu. Karenanya Batali tak lagi memiliki saham di 16 restoran yang ada di grup tersebut.

Mario Batali Tepis Tuduhan Pelecehan Seksual yang Diajukan Natali TeneFoto: Istimewa

Sebelumnya pemutusan kerjasama itu, pada akhir Juni 2018, Batali menutup tiga restorannya yakni Carnevino Italian Steakhouse, B&B Ristorante, dan Otto Enoteca e Pizzeria yang berlokasi di Las Vegas, AS.

Terbaru, dikutip dari CNN International (24/5), Mario Batali menyangkal kasus pelecehan seksual yang dilaporkan Natali Tene di Pengadilan Boston Municipal. Berdasarkan pengakuan Natali, Batali kerap gerayangi tubuh hingga menciumnya saat menjadi pekerja di salah satu restoran miliknya di Boston. Tuntutan soal kejadian yang terjadi di tahun 2017 itu pun ditepis oleh Batali.

Baca juga: Buntut Kasus Pelecehan Seksual, Chef Mario Batali Terancam Bangkrut

Mario Batali Tepis Tuduhan Pelecehan Seksual yang Diajukan Natali TeneFoto: Istimewa

Saat memasuki gedung pengadilan, Batali ditemani dua orang pengacaranya. Kala itu, chef yang selalu mengenakan sandal Crocs oranye itu mengenakan topi baseball, mantel olahraga, dan celana jeans.

Begitu pengadilan berlangsung, Hakim Thomas Horgan meminta Batali untuk menjauhi korban. Tak banyak bicara dengan awak media, Mario Batali justru menepis tuduhan yang ada.

Sebenarnya kuasa hukum Natali Tene sudah mengonfirmasi bahwa kliennya merupakan korban dari insiden pelecehan seksual yang dilakukan Batali di tahun 2017.

Sebelumnya, Tene juga sempat mengaku bahwa Batali kerap gerayangi payudara, bokong hingga menciumnya. Hal itu terjadi usai Tene memotret Batali hingga chef kondang itu menawarkan Tene untuk berswafoto dengannya.

Mario Batali Tepis Tuduhan Pelecehan Seksual yang Diajukan Natali TeneFoto: Istimewa

Dalam pengaduan kasus, tertulis bahwa 'Tindakan Batali tanpa tanda atau pun izin, tidak diinginkan dan menjijikkan serta membuat Tene merasa terkejut dan sangat tidak nyaman'. Untuk itu, Tene meminta uang ganti rugi 'dalam jumlah yang ditentukan oleh Pengadilan'.

Sebelumnya kedapa CNN, pengacara Batali mengatakan bahwa kliennya menepis tuduhan dalam pengaduan pidana dan perdata yang diajukan Tene."Tuduhan itu, diajukan oleh orang yang sama tanpa dasar baru, tidak berdasar," jelas pengacara Batali, Anthony Fuller.

"Dia bermaksud untuk bersikeras melawan tuduhan itu dan kami berharap hasilnya membenarkan Batali," pungkas Anthony.

Seperti diketahui, Mario Batali telah dibebaskan berkat pengakuannya sendiri. Sidang praperadilan telah ditetapkan pada 12 Juli, tetapi Batali tidak harus hadir di sana.

Baca juga: Cantumkan Resep Dessert di Permintaan Maaf, Mario Batali Dikritik Netizen (dwa/odi)