Pasangan Ini Akui Cokelat Jadi Rahasia 79 Tahun Pernikahan Mereka

Shara Azzhara - detikFood Jumat, 24 Mei 2019 17:35 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pernikahan dapat bertahan hingga puluhan tahun karena berbagai faktor. Namun pasangan ini mengaku rahasia pernikahan langgengnya adalah cokelat.

Susan Peters Cathoir merupakan salah satu dari lima anak pasangan Curtis dan Virginia Peters. Ia mengaku ayah dan ibunya sangat menyukai cokelat Hershey's terutama varian coklelat batangannya. Cathoir masih mengingat bahwa di rumah mereka selalu ada permen klasik Hershey's karena orang tuanya tidak pernah berhenti memakannya.

Baca juga: Pecinta Cokelat, Bisa Merawat Kulit dengan Perawatan Cokelat dari Hershey's

"Mereka mencintai (cokelat) Hershey's. Cokelat itu lumer di dalam mulut seperti yang mereka inginkan," ujar Cathioir kepada TODAY (22/5).

Pasangan Ini Akui Cokelat Jadi Rahasia 79 Tahun Pernikahan MerekaFoto: Istimewa

Pekan lalu, Curtis dan Virginia merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-79. Mereka dikelilingi oleh keluarga dan semua orang menikmati dua batang cokelat Hershey's.

Kini Curtis telah berusia 100 tahun dan Virginia berusia 103 tahun. Mereka pertama kali bertemu di Universitas Northern Iowa (dulu disebut Iowa State Techer Collage) saat masa Perang Dunia II. Di tahun 1940, mereka menikah dan mulai mempunyai anak sambil menjalankan bisnis percetakan bersama. Bisnis tersebut berbentuk bisnis keluarga dan menyatu dengan rumah mereka di Waterloo, Iowa.

Menurut cerita Cathoir, pasangan ini selalu berbagi semua hal termasuk cokelat batangan Hershey's yang selalu dinikmati setiap hari. Selama hidupnya, mereka selalu menyimpan persediaan cokelat Hershey's di rumah. Cathoir mengingat, dulu selalu ada bermangkuk-mangkuk cokelat Hershey's Kisses di dapur mereka. Bahkan orang tua mereka kerap menyediakan lelehan cokelat untuk dicelup dengan es krim.

Di akhir tahun 1950-an, Curtis dan Virginia mengajak anak-anaknya untuk melakukan liburan impian dengan menaiki bis dari Iowa ke Hershey, Pennsylvania, untuk melihat bagaimana proses pembuatan cokelat dan permen kesukaan mereka di Hersheypark.

Pasangan Ini Akui Cokelat Jadi Rahasia 79 Tahun Pernikahan MerekaFoto: Istimewa

Baca juga: Ini 6 Alasan Sehat untuk Konsumsi Cokelat Saat Sarapan

Kini pasangan yang telah menikah selama 79 tahun ini pindah dari rumahnya di Iowa ke rumah lansia di Geneseo, Illinos, untuk lebih dekat dengan anaknya. Tentunya mereka tetap menjalankan ritual berbagi cokelat batangan bersama.

Mengetahui betapa orang tuanya mencintai Hershey's, anak-anak mereka selalu membawakan cokelat saat mengunjungi Curtis dan Virginia. "Saya selalu menyimpan satu pak di freezer dan memberikannya kepada mereka setiap hari. Saya selalu meninggalkan cokelat di laci mereka agar jika saya terlambat atau tidak datang, para perawat dapat memastikan mereka mendapatkan cokelatnya," ungkap Cathoir.

Menurut penuturan anaknya, Curtis akan membukakan bungkus cokelat bar dan membaginya untuk istrinya, atau terkadanng perawat akan menyuapi mereka. Cathoir mengaku bahwa cokelat Hershey's membuat orang tuanya tetap merasa hidup dan selalu saling menjaga dan berbagi.

Pasangan Ini Akui Cokelat Jadi Rahasia 79 Tahun Pernikahan MerekaFoto: Istimewa

Senior Director dari brand Hershey's, Ian Norton, bahkan turut mengapresiasi pasangan ini. "Tuan dan nyonya Peters adalah ungkapan nyata dari menjalani hidup dengan penuh cinta dan kehangatan, kebersamaan, selama hampir 80 tahun. Kami merasa terhormat bahwa mereka memilih untuk berbagi cokelat Hershey's untuk memiliki hubungan yang menghangatkan hati setiap hari selama hidup mereka," ujar Ian.

Pihak Hershey's juga mengatakan bahwa perusahaan mereka akan segera mengirimkan pasangan Curtis dan Virginia "Hadiah anniversary yang sangat spesial" yang dipenuhi hal kesukaan mereka. Sweet banget ya mereka!

Baca juga: Apa Benar Cokelat Dapat Tingkatkan Gairah Seksual?

(adr/odi)