Hijau Mengilap, Inilah Mutiara Wasabi yang Tren di Jepang

Shara Azzhara - detikFood Kamis, 23 Mei 2019 07:59 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kalau wasabi biasanya berbentuk pasta, di Jepang kini ada inovasi wasabi baru. Bentuknya cantik seperti mutiara dengan warna mengilap!

Perfektur Shizuoka sangat terkenal dengan hasil alam dan olahan wasabinya yang sangat berkualitas. Pabrik wasabi lokal legendaris berusia 144 tahun, Tamaruya, memproduksi berbagai produk olahan wasabi di Jepang. Produk terakhir yang mereka luncurkan sangat inovatif dan diluar dugaan dunia kuliner.

Meski begitu, produk tersebut terjual habis dalam dua menit melalui penjualan daring. Produk ini adalah butiran mutiara dengan rasa wasabi hijau yang disebut 'green caviar'. Tentunya terobosan kuliner ini menjadi tren di Jepang.

Hijau Mengilap, Inilah Mutiara Wasabi yang Tren di JepangFoto: Istimewa

Bentuk dari mutiara wasabi ini memang tidak asing karena menyerupai ikura atau telur ikan salmon. Dibuat menggunakan wasabi berkualitas ala Tamaruya, mutiara wasabi mampu memberikan kelezatan pedas dingin khas wasabi dengan sensasi letupan dimulut.

Baca juga: Wasabi Berkhasiat Tumbuhkan Rambut 3 Kali Lebih Cepat Dibanding Obat Penumbuh

Butiran kecil berwarna hijau yang mengilap ini memang memberikan sentuhan berbeda pada pengalaman menyantap hidangan yang biasa dinikmati dengan pasta wasabi seperti sushi. Selain itu, tampilannya yang eksklusif juga menjadi faktor diburunya produk ini. Pabrik Tamaruya sendiri saat ini sedang menangani permintaan konsumen yang luar biasa melalui toko daringnya.

Hijau Mengilap, Inilah Mutiara Wasabi yang Tren di JepangFoto: Istimewa

Produk mutiara wasabi dijual secara retail seharga 594 yen atau Rp 72.279 melalui laman resmi Taamaruya dan diperbaharui stoknya setiap hari. Toko lokal dan situs belanja online Jepang juga turut menjual produk ini dengan sistem pre-order. Sayangnya, produk ini baru tersedia di Jepang. Namun sangat cocok untuk dijadikan buah tangan saat berlibur ke Jepang.

Wasabi sendiri asalnya adalah akar sayuran sejenis lobak yang diparut menjadi pasta atau saus untuk digunakan dalam masakan Jepang. Wasabi dihargai dalam budaya Jepang dan dianggap sebagai pelindung terhadap berbagai penyakit juga bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan.

Baca juga: Tak Sekadar Pelengkap Sushi, Wasabi Berkhasiat Bunuh Sel Kanker

(adr/adr)