Botol Minum Ramah Lingkungan Untuk Para Pecinta Bubble Tea

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 20 Mei 2019 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Jika penjualan bubble tea semakin banyak, tentu penggunaan gelas plastik semakin tinggi. Kini hadir botol minum ramah lingkungan untuk bubble tea. Seperti apa ya?

Boba telah menjadi fenomena terbesar di Malaysia dan beberapa negara di Asia. Boba atau bubble tea biasanya disajikan dalam gelas plastik dan sedotan berdiameter besar.

Botol Minum Ramah Lingkungan Untuk Para Pecinta Bubble TeaFoto: Istimewa

Sampah plastik ternyata baru bisa terurai setelah puluhan tahun. Sampah-sampah ini nantinya akan terbawa ke laut yang akhirnya bisa merusak makhluk hidup yang ada di sekitarnya.

Baca juga: Lentur dan Ramah Lingkungan, Ooho Jadi Alternatif Botol Plastik Air Minum Masa Depan

Untuk mengurangi limpah plastik, industri Taiwan bernama Mickey Wu dan Fang Shih telah membuat botol minum baru bernama float.

Float, botol minum atau tumbler tanpa sedotan yang memungkinkan Anda menyesap brown sugar milk tea, watermelon milk tea atau minuman boba lainnya dengan mudah tanpa harus merusak lingkungan.

Dikutip dalam Worldofbuzz, ada beberapa alasan untuk membeli botol minum float ini. Tumbler ini memiliki satu lubang untuk mengeluarkan boba dan ada juga lubang yang lebih kecil untuk menikmati hanya teh.

Botol Minum Ramah Lingkungan Untuk Para Pecinta Bubble TeaFoto: Istimewa

Botol minum ini bebas BPA sehingga lebih aman dikonsumsi. Botol ini disebut ramah lingkungan karena terbuat dari kaca daur ulang.

Bahannya cukup ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, aman dan tak mudah tumpah serta mudah dicuci.

Di bagian dalam tumblernya terdapat saringan untuk menaruh boba. Sehingga setiap menyeruput bubble tea, bobanya akan ikut serta karena saringan khusus ini.

Baca juga: Wanita Ini Minum 4 Liter Milk Tea dalam 7 Jam! (lus/lus)