Salah Sajikan Wine Rp 82 Juta, Restoran Ini Dipuji Netizen Karena Kebaikannya

Sonia Basoni - detikFood Senin, 20 Mei 2019 15:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kesalahan kecil seperti salah menyajikan wine pesanan pengunjung kerap terjadi. Tapi ini berbeda, jika sang pelayan justru menyajikan wine harga puluhan juta.

Restoran steak Hawksmoor Manchester, yang berada di Inggris Tengah menjadi sorotan. Setelah salah satu manajer di sana salah mengambil botol wine, dan malah menyajikan wine langka seharga puluhan juta kepada pengunjung yang tak memesannya.

Baca Juga: Keren! Pria Ini Tuang Wine hingga Kupas Pisang Pakai Ekskavator
Salah Sajikan Wine Rp 82 Juta, Restoran Ini Dipuji Netizen Karena KebaikannyaFoto: Istimewa

Dilansir Boredpanda (20/05), kejadian berawal ketika ada tiga pengunjung yang makan di sana, dan memesan wine seharga $300 (Rp 4.260.000), wine pesanan ini terbilang mahal. Tapi tidak semahal dengan wine yang akhirnya mereka terima.

Tiga pengunjung ini justru mendapatkan wine langka bernama Chateau le Pin Pomerol, yang dihargai sekitar $5,740 (Rp 82.656.000). Ternyata semua ini merupakan kesalahan dari sang manajer restoran, yang tak sengaja mengambil botol wine yang salah, dan memberikannya kepada pelayan untuk dituangkan ke tiga pengunjung tersebut.

Kabar ini pun menyebar luas, tentunya karena kesalahan kecil yang bisa berakibat besar. Untuk menenangkan rasa ingin tahu dari netizen, akun resmi restoran Hawksmoor di Twitter, mengunggah penjelasan mereka lengkap dengan foto dari dua botol wine yang mirip.
Salah Sajikan Wine Rp 82 Juta, Restoran Ini Dipuji Netizen Karena KebaikannyaFoto: Istimewa

"Untuk para pengunjung yang tidak sengaja diberikan botol wine Chateau le Pin Pomerol 2001, di mana harganya £4200. Semoga Anda semua menikmati sore Anda! Dan untuk pegawai kami, yang secara tak sengaja memberikan botol itu, tak masalah, kekeliruan sering terjadi, dan kami mencintai kalian," bunyi cuitan dari akun @HawksmoorMCR.

Pihak restoran tidak memarahi manajer atau pelayan di sana, karena sang pemilik restoran merasa bahwa ini murni kekeliruan saja. Apalagi sang manajer sangat takut, setelah menyadari bahwa dia memberikan botol wine yang salah.

"Ketika mereka mengabarkan saya tentang kejadian ini. Saya pikir ini adalah kesalahan yang mahal. Tapi di waktu sayang sama, saya merasaka ini adalah kesalahan yang mungkin akan saya lakukan," tutur Beckett selaku pemilik restoran.

"Industri restoran merupakan tempat di mana orang-orang bisa menderita karena melakukan kesalahan, dan kita tidak ingin menjadi tempat yang seperti itu," lanjut Beckett.
Salah Sajikan Wine Rp 82 Juta, Restoran Ini Dipuji Netizen Karena KebaikannyaFoto: Istimewa

Ternyata hal ini mendapatkan respon positif dari para netizen, yang memuji sikap restoran yang baik, terutama kepada pemilik restoran yang memaafkan kesalahan pegawainya.

"Sebagai orang yang bekerja di bidang ini, terima kasih sudah mengerti dan tidak memarahi para pegawai yang malang tersebut," tutur seorang netizen.

"Cara yang bagus untuk menangani kejadian kurang beruntung seperti ini. Saya sangat terpukau dengan perilaku pihak restoran, yang memahami tentang human error. Saya juga berharap bahwa para pegawai di sana mendapatkan tip yang banyak!" puji netizen lainnya.

Baca Juga: Port Wine Berumur 156 Tahun Ini Pecahkan Rekor Lelang Dunia


Simak Juga 'Lucunya Wine Hello Kitty di California':

[Gambas:Video 20detik]

Salah Sajikan Wine Rp 82 Juta, Restoran Ini Dipuji Netizen Karena Kebaikannya
(sob/odi)