Serunya Bisa Makan Mie Rebus Bawang Putih di Ketinggian 4.480 Mdpl

Devi Setya - detikFood Senin, 20 Mei 2019 12:29 WIB
Foto: instagram Foto: instagram
Jakarta - Di Indonesia ada warung Mbok Yem yang terkenal di Gunung Lawu. Nah di Nepal ada warung yang tak kalah tinggi dekat Puncak Cartenz.

Seorang netizen yang juga traveler membagikan kisah soal warung yang ada di ketinggian ribuan meter di atas permukaan laut. Lokasinya ada jalur pendakian Gunung Cartenz di Nepal.
Serunya Bisa Makan Mie Rebus Bawang Putih di Ketinggian 4.480 MdplFoto: instagram

Baca juga : Berada di Ketinggian 3.150 Mdpl, Warung Mbok Yem Jadi Warung Tertinggi di Indonesia

Pemilik akun instagram @jaligoeshiking menceritakan keberadaan warung ini yang ia temui saat mendaki puncak Cartenz.

"Warkop di ketinggian 4480mdpl, adanya di atas lembah sebelum Thorong Pedi di jalur annapurnacircuit. Mesen mie rebus bawang putih dan teh panas (rasanya) ternikmat sedunia," tulis pemilik akun ini.

Karena lokasinya yang jauh dari pusat kehidupan, menu mie rebus sudah dirasa cukup mewah. Apalagi dinikmati saat tubuh dalam keadaan sangat lelah akibat mendaki. Suhu udara menjelang puncak Cartenz juga terbilang ekstreme.

Tapi bagi Jali, menemukan warung ini seperti menemukan oase di tengah padang pasir. Ia juga merasa bangga bisa merasakan pengalaman bersantap yang tak biasa ini.
Serunya Bisa Makan Mie Rebus Bawang Putih di Ketinggian 4.480 MdplFoto: instagram
"Lumayan ada bahan cerita, "Eh gue pernah makan mie rebus di warkop yang tingginya beda beberapa ratus meter dari puncak Cartenz Pyramid," lanjut pemilik akun ini.

Postingan ini kemudian menjadi perhatian banyak orang, terutama para pencinta alam. Banyak yang bertanya soal sensasi makan di puncak gunung hingga menanyakan harga seporsi mie rebus di sana.

"Mie di situ harganya berapaan tu? Pensaran." tanya satu netizen.

Baca juga : Keren! Ada Kedai Teh di Puncak Gunung Ini (dvs/odi)